1



Ingatlah bahwa dari dalam kenangan, suara mantan akan lebih keras daripada waktu pacaran.

Longlifemagz – Mungkin benar, bangsa kita ini adalah bangsa yang gagal move on. Bangsa yang suka sekali mengulas, mengenang, dan terus merawat ingatan akan hal – hal di masa lalu. Tak heran pemuda – pemudi masa kini pun ketularan, terbukti novel – novel bergenre sendu dari Tere Liye, Fiersa Besari, Wiranagara selalu masuk dalam deretan best seller. Tabik!

Mari kita bicarakan satu – satu. Mulai dari bidang olahraga, kita seringkali mendengar komentator bola berkata bahwa sepakbola Indonesia pernah berhasil tembus ke Piala Dunia, bahkan jadi Negara Asia pertama yang berhasil lolos ke ajang bergengsi tersebut. Ya meski itu dulu, jaman masih bernama Hindia Belanda. Atau saat – saat kejayaan Susi Susanti yang menjuarai Olimpiade Barcelona 1992 yang terus diucap berulang kali pada saat ada pertandingan bulutangkis.

Beberapa waktu yang lalu juga televisi kita sempat menayangkan sinetron-sinetron yang pernah booming di masa lalu, ini adalah bukti selanjutnya bertajuk “Sebuah Usaha Balikan” yang dicoba pihak televisi dengan menayangkan sinetron seperti Jin dan Jun, Tuyul dan Mbak Yul, maupun Jinny Oh Jinny.

Kini industri perfilman pun mulai melakukan hal yang sama, “sebuah usaha balikan” dengan meremake ulang film-film yang sudah ditayangkan sebelumnya. Membuat film reborn suatu hal yang mempunyai keasyikan sendiri, karena bayangan akan antusiasme penontonnya sudah terlihat. Penonton akan diajak nostalgia, bak ajakan balikan dari mantan pacar yang sudah lama hilang, tiba-tiba hadir sembari memberikan senyuman.

Banyak film reborn yang diproduksi kembali baik yang sudah ditayangkan atau yang belum, mulai dari yang bergenre cinta, komedi, sampai horor. Semua rata-rata mendulang kesuksesan dan dapat mengajak penonton kembali untuk bernostalgia.

Berikut adalah film-film Reborn yang menghiasi layar bioskop Indonesia satu dekade terakhir…

 

  1. Galih dan Ratna

Film drama remaja Indonesia yang dirilis pada 9 Maret 2017 dan disutradarai oleh Lucky Kuswandi. Film ini adalah remake dari film Gita Cinta dari SMA yang dibuat tahun 1979, dengan pemeran Rano Karno dan Yessy Gusman. Sebuah film yang mengingatkan akan romantisnya benda “mix tape” pada masa itu.

 

2. Warkop DKI Reborn

Ini dia nih, kiblat kelucuan negara, Imam Besar komedi Indonesia. Film yang tak pernah bosan di tonton berulang kali, dan parahnya tetap lucu, magis memang ni film!

Bukan hanya komedi yang ditampilkan di film ini tapi kritik sosial pun diselipkan di dalamnya. Hal – hal seperti itulah yang bikin kangen sama film ini, selain “warkop angels” nya tentunya, hahah. Film Warkop DKI Reborn mendulang kesuksesan besar. Terbukti, Film Warkop DKI Reborn pertama tembus sampai 7 juta penonton, sedangkan Warkop DKI Reborn 2 berhasil mencapai 4 jutaan penonton. Mantaps.

Baca : Gimmick Politik Bikin Hidup Makin Asik

 

3. Pengabdi Setan

Film Pengabdi Setan yang disutradarai oleh Joko Anwar merupakan reborn dari film berjudul sama yang dirilis pada tahun 1980. Film Pengabdi Setan berkisah tentang keluarga yang ditinggal mati oleh Ibu (Ayu Laksmi) setelah sakit selama tiga tahun.

Berbagai kejadian aneh muncul dalam keluarga tersebut, selepas Ibu meninggal. Lewat akun Instagram-nya, sutradara Joko Anwar mengumumkan bahwa film yang digarap rumah produksi Rapi Films itu memperoleh 4.100.468 jumlah penonton sejak dirilis pada 28 September 2017.

Baca : Film ‘Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak’ Siap Tayang 16 November 2017

 

4. Wiro Sableng

“Wiro Sableng mewarisi sebuah senjata sakti berupa kapak bermata dua berhulu satu berkepala naga kapak naga geni 212 namanya, senjata pamungkasnya Wiro Sableng yang hebat yang siap membasmi orang orang jahat.”. Kalau kamu baca kalimat sebelumnya sambil nyanyi. Yaudah berarti kamu angkatan tua, hahaha.

kisah pendekar yang gagah, berani, tapi juga mempunyai kearifan lokal, namanya ialah Wiro Sableng. Pendekar yang terkenal dengan tulisan 212 di dadanya itu kini akan hadir kembali. Tak tanggung – tanggung produser Fox internasional production (FIP) berhasil digandeng untuk membuat film ini, nama film nya pun menjadi “212 warior”

Siapa yang akan memerankan Wiro Sableng ?  Vino G Bastian dikabarkan yang akan memerankanta. Beberapa artis kenamaan seperti Marsha Timothy dan Sherina Munaf juga masuk ke dalam daftar cast.

Film yang layak kita tunggu, kita sudahi era seriga – serigala dan macan, kini saatnya kembali ke wiro sableng dan sinto gendeng. Pembasmi kejahatan panutanq

 

Text by : Chelsea Venda

Photo by AADC2, BookMyShow, Liputan 6, Hai,Tribunnews


FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This