Photo by lumpiastudio, Tribunnews

Diskon gila – gilaan yang harus disikapi dengan ketenangan yang hakiki.

 

Longlifemagz – Hari belanja nasional (Harbolnas) merupakan momen yang paling ditunggu setiap tahunnya. Diskon besar – besaran akan mewarnai berbagai platform situs belanja online. Ratusan e-commerce akan saling berlomba menggaet para pelangganya dengan menawarkan berbagai promo menarik.

Harbolnas 2017 digelar tanggal 12 desember, event diskon bagi toko – toko online ini sudah dimulai sejak tahun 2012 silam, tujuanya tidak lain untuk meningkatkan gairah industri e – commerce di Indonesia.

Banyaknya promo dan diskon besar bukan berarti kita bisa seenaknya belanja berbagai produk tanpa pikir panjang. Tak sedikit orang yang latah ketika berbelanja, hanya karna ada barang yang didiskon besar, kemudian langsung membeli tanpa tau itu benar – benar dibutuhkan atau tidak.

Untuk itu kita perlu menyusun rencana demi keefektifan Harbolnas. Sayang banget kan kalo event diskon gila – gilaan satu tahun sekali ini sampai tidak dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

 

Berikut langkah – langkah yang bisa dilakukan agar harbolnas lebih menguntungkan.

 

  1. Tentuin barang yang bakal kamu beli

Catatlah barang – barang yang dibutuhkan yang nantinya akan dibeli, sehingga nantinya kita tidak kolaps dalam berbelanja. Bukan apa – apa, di harbonas nanti kita tentu akan melihat banyak sekali barang yang terkena diskon.

Jangan sampai barang yang akan dibeli justru berbeda dengan apa yang kita butuhkan, hanya karna barang lain lebih banyak diskonya. Selanjutnya kita bisa mulai mencari barang yang akan kita beli di situs online kesayanganmu, lalu kita bisa masukan barang yang akan kita beli ke dalam wishlist, agar nanti saat Harbolnas, kita tidak sibuk mencari lagi.

Cek juga barang yang sama di situs online yang lain. Bandingkan harga dan diskonya, mana yang lebih menguntungkan.

 

  1. Belanja Online Jam 12 malam!

“Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya, begadang boleh saja, kalau ada perlunya” Ujar Rhoma Irama dalam lagunya. Begadanglah dengan bijak, demi arti sebuah diskon. Jangan salah, tengah malam adalah waktu terbaik mencari diskon / promo yang gila – gilaan.

Akan ada diskon khusus yang cuma bisa kita dapatkan jika bertransaksi pada jam – jam tertentu. Sayang banget kan kalau sampai kita lewatkan.

 

  1. Cek deskripsi dan reputasi

Sebelum membeli produk tertentu, cek produknya sedetail mungkin. Mulai dari foto produk yang dijual, baca juga deskripsi produknya apakah produk tersebut original apakah tidak, sampai apakah tersedia ukuran yang pas untuk kita.

Jika perlu kita menggunakan fitur chat dengan penjual untuk bertanya lebih detail. Selain itu kita juga perlu mengecek reputasi penjual. Biasanya kita bisa melihatnya dari berapa feedback positif yang didapatkan dari para pembeli terdahulunya.

 

  1. Pilih pembayaran yang tepat

Memilih opsi pembayaran juga cukup penting, mengingat tambahan diskon bisa kita dapatkan jika kita menggunakan pembayaran dari bank tertentu atau kartu kredit. Boleh banget dicoba, biar lebih untung.

 

  1. Sabar adalah kunci!

Ini penting banget si, sabar dalam menghadapi harbolnas. Terutama jika barang yang kita idam – idamkan sejak lama dan ternyata di harbolnas ini barang tersebut sudah mendapat diskon sebesar 50%, tapi tetap aja kita masih gak mampu buat beli.

 

 

Salah satu media digital yang membahas berita seputar lifestyle remaja terkini.

FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This