Photo by doc. Commundip

Memperkenalkan dunia Jurnalisme dan Pentingnya budaya membaca bagi generasi muda.


 

LonglifemagzKomunikasi Undip bekerja sama dengan Tribun Jateng telah menyelenggarakan “Commundip X Tribun Jateng Goes To School” bertempat di Kapel Baptis SMA Kristen Terang Bangsa. Acara ini sukses menyita perhatian 210 siswa kelas 10 SMA Kristen Terang Bangsa. Acara dimulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB.

Mengusung tema “Budayakan Membaca Wujudkan Generasi Berkualitas”, pembicara didatangkan langsung dari Tribun Jateng, Abduh Imanulhaq selaku News Online Manager Tribun Jateng. Abduh secara gamblang menjelaskan seluk beluk jurnalistik sekaligus pentingnya membaca bagi generasi muda. Para siswa menunjukkan antusiasme tinggi yang dapat dilihat dari beberapa penanya saat sesi tanya jawab berlangsung.

Salah satu Guru SMAK Terang Bangsa, Siwi, merasa senang dengan adanya acara “Commundip X Tribun Jateng Goes To School” yang memberi pengenalan mengenai dunia jurnalistik dan pentingnya budaya baca. “Tentu senang ada pelatihan seperti ini. Apalagi kami memiliki tabloid sekolah yang terbit rutin. Pengelolanya adalah para siswa dan siswi,” ujar Siwi.

Selain menyampaikan materi, acara ini juga menyuguhkan penampilan dari Komunitas Sahabat Difabel (KSD) Semarang. Suguhan musik dan langgem Jawa dibawakan oleh Zulfikar, Puput, Dara sebagai penyandang disabilitas daksa. Ada pula Ariel, Topo, Andre, sebagai penyandang disabilitas netra yang tak kalah menyumbangkan penampilan menarik.

Antusiasme 210 siswa pun semakin meriah tatkala para musisi penyandang kebutuhan khusus tersebut tampil. “Acaranya keren sekali, dan kita sangat senang teman-teman dari KSD bisa ikut berpartisipasi di acara dengan jumlah peserta sebanyak ini”, ujar Noviana selaku Founder dan Inisiator KSD.

Ketua panitia “Commundip X Tribun Jateng Goes To School”, Irvian Izhar, pun mengaku puas dengan jalannya acara. “Bersyukur banget, acaranya lancar, pembicara bagus, anak-anaknya juga antusias banyak yang nanya, dan temen-temen KSD pun penampilannya keren. Nggak mengecewakan., ujar Irvian.

 

 

 

Salah satu media digital yang membahas berita seputar lifestyle remaja terkini.

FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This