1



Seminar Kopma (doc. Kopma Unika)

Mulai dari tips and trick untuk travelling sampai cara membuka usaha yang berhubungan dengan travelling.

 

Longlifemagz – Pada hari Sabtu, 2 Juni 2018 Ukm Kopma Unika telah berhasil mengadakan seminar dengan tema Travelling With Business. Acara ini berlangsung di Ruang Theater, Gedung Thomas Aquinas Unika Soegiyopranoto dengan ditemani seorang MC yang gokil dan dua Guest Star yang tak kalah seru dan tentu berpengalaman di bidang travelling, Vicky Nitinegoro dan Nidine Chandrawinata.

Acara dibuka oleh Yoga Tri Waluyo selaku MC pada seminar ini. Lalu dilanjutkan dengan doa pembuka dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Unika Soegiyopranoto. Tidak lupa beberapa sambutan terlontar pula dari Drs. H. Hudi Prawoto, MM, Akt Selaku pembina UKM KOPMA dan sambutan dari Aditya Saputra selaku Ketua Panitia.

Tidak langsung ke acara utama, melainkan diadakan Ice Breaking dimana membuat para peserta seminar lebih bersemangat dalam mengikuti serangkaian acara ini. Selesai Ice Breaking barulah menuju acara utama menghadirkan salah satu Guest Star yang telah terkenal di dunia entertainment dan tentunya berpengalaman dalam melakukan travelling, Vicky Nitinegoro.

Selama acara berlangsung Vicky mmberikan tips and tricks travelling, yang kemudian di sambut dengan pertanyaan yang di lontarkan oleh peserta. Peserta tampak antusias, beberapa pertanyaan mengalir di keluarkan dari mulut peserta membuat acara menjadi lebih interaktif.

Selang beberapa waktu, Guest Star kedua yakni seorang Putri Indonesia 2005, aktris, traveller, sekaligus seorang pengusaha, Nadine Chandrawinata yang mengisi seminar. Banyak hal yang dapat dipelajari melalui Nadine, seperti cara menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh selama melakukan traveling.

Tak lupa juga, aktris ini mengingatkan untuk selalu cinta alam dengan menjaga kebersihan tempat wisata yang dikunjungi. Nadine pun berbagi pengalaman dalam membuka usahanya, berupa sebuah resort yang berada di Raja Ampat. Kedua Guest Star selanjutnya berbagi pengalaman travelling yang pernah dilakukan bersama.

Pada sesi ini merupakan salah satu sesi terbaik yang ada. Sebab selain pengalaman, para peserta juga  terhibur dengan berbagai macam lelucon yang ada antara MC dan kedua Guest Star.

Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dimana terdapat lima peserta yang diberi kesempatan untuk bertanya. Salah satu pertanyaan yang ditanyakan peserta adalah mengenai cara untuk membuka bisnis yang berhubungan travelling, entah tempat penginapan atau rumah makan.

Selain mendapat kesempatan bertanya, kedelapan penanya termasuk penanya pada sesi sebelumnya mendapat kesempatan berfoto dengan kedua Guest Star serta sebuah bingkisan. Lalu dilanjutkan pemutaran video dari awal hingga akhir seminar, doorprize, dan penyerahan plakat dari Ketua Panitia kepada kedua Guest Star. Doa sebagai penutup seminar ini dan tentunya sesi berfoto bersama para Guest Star untuk para peserta seminar.

Salah satu media digital yang membahas berita seputar lifestyle remaja terkini.

Keyword :



FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This