1



Photo by Hanantyo Refly

Menampilkan beberapa aksi rock terbaik di kelasnya.

 

Longlifemagz – Sabtu (11/11) kemarin, acara tahunan yang diinisiasi mahasiswa FEB UNDIP Semarang memberikan sebuah mimpi basah untuk para penggila distorsi. Acara yang bertajuk Sophomore “Indonesia Has Story” tersebut membawa band rock tuan rumah, Olly Oxen dan trio begundal dari ibukota yang sedang mencuri perhatian akhir-akhir ini, yakni Kelompok Penerbang Roket (KPR) sebagai pemuas dahaga para pemuja musik rock di kota Semarang.

Dimulai dengan penampilan 2 band audisi sebagai opening acara, para penonton mulai terlihat sedikit demi sedikit berdatangan merayakan akhir pekan mereka kala itu di area parkiran kampus FEB. Setelahnya, ada suguhan penampilan dari UKM Economics Voice dan Tari Saman yang tak kalah menarik. Untuk persembahan pamungkas dari mahasiswa FEB Undip tersebut diwakili oleh Mahakarya, sebuah sajian berupa drama dan pertunjukan lain yang tak kalah menarik dari para mahasiswa baru untuk sesama teman angkatannya dan juga tentunya pengunjung acara.

Waktu terus berjalan hingga malam semakin larut, memberi jalan untuk Olly Oxen mengokupasi panggung utama dan menghipnotis para penonton dengan musik yang mereka tawarkan. Cukup berdistorsi namun tetap sing along-able buat dinikmati. Nomor-nomor dari mini album “Bad Mantra” yang belum lama ini dirilis pun mereka bawakan. Tak ketinggalan, “Adult’s Dream is a Violation” turut mereka bawakan sebagai lagu pamungkas yang menandai akhir dari penampilan mereka malam itu tanpa memberikan sebuah encore.

Baca : Festival Jazz Teranyar, Diponegoro Jazz Musik Festival 2017

Setelah kuping mereka dihajar oleh riff-riff heavy dari band pendatang baru asal Semarang tersebut, penonton akan kembali dibakar semangatnya oleh dentuman distorsi kelas berat dari sang guest star utama yang tak lain adalah KPR. Sekitar pukul 21.30 WIB, para Pencarter Roket (sebutan fans KPR) yang telah memadati barisan depan panggung mulai dibuat histeris saat Viki sang drummer mulai unjuk gigi kebolehannya dibalik perangkat drum kesayangannya, disusul Coki pada vokal utama dan bass yang turut memamerkan sedikit skillnya dalam mencabik-cabik bass. Terakhir, gitaris Rey turut masuk ke atas panggung dan mereka pun sedikit ber jamming ria.

Tak buang waktu lama, “Target Operasi” langsung dimainkan sebagai pembukaan tanpa tedeng aling-aling. Suasana pun mulai langsung mendadak tak terkendali. Kerusuhan massal pun tak dapat terelakkan saat penonton mulai ber moshpit ria, hingga ada yang body surfing. Mereka seperti kesetanan dan tak peduli dengan venue acara yang masih basah setelah diguyur hujan. Setlist mereka malam itu pun bermacam-macam, menampilkan beberapa lagu lama mereka yang memang telah dihafal oleh para Pencarter Roket. Tak luput, lagu baru “Berita Angkasa” juga mengisi repertoar mereka pada malam itu. Ada juga sedikit selipan “War Pigs” sebelum lagu “Beringin Tua” dilantunkan. Mereka juga memberikan sebuah homage kepada musisi legendaris Benny Pandjaitan dari Panbers yang telah berpulang untuk selamanya baru-baru ini. Bentuk penghargaan tersebut dituangkan dalam “Hujan Badai” dan “Mr Blo’on” yang telah direkondisi oleh mereka secara apik. Lagu cover dari band rock ugal-ugalan, Black Teeth yakni “Bodo Amat” turut dibawakan sebelum lagu “Anjing Jalanan” dan “Mati Muda” berturut-turut mereka berikan sebagai encore.

Akhir kata, malam itu para penggila musik rock Semarang benar-benar dimanjakan oleh penampilan para guest star nya. Walaupun lelah, gurat wajah mereka menyiratkan kepuasan akan acara yang baru saja mereka tonton. Dari segi sound dan berbagai konten acara yang terdapat di dalamnya juga cukup baik. Semoga tahun depan, Sophomore akan kembali memberikan sebuah suguhan yang menarik untuk para event goers di Semarang.

 

 

 

 


FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This