1


pinterest

Photo by Pinterest

Banyak orang bilang, jatuh cinta itu berjuta rasanya. Lalu jika jatuh cinta digambarkan berjuta rasanya, maka patah hati lebih dari berjuta pula rasa sakitnya.

 

Longlifemagz – Didunia perpatah hatian di negeri ini, entah kenapa kebanyakan cewek selalu merasa menjadi pihak yang selalu di sakiti, patah hati. Dan juga sering digambarkan menderita bila cintanya kandas ataupun karena menjadi korban PHP. Padahal banyak juga loh cowok yang tersakiti, patah hati, dan sampai parahnya gagal move on, mulai dari jangka waktu sehari, sebulan, setahun, bahkan seabad gara-gara cewek.

Gak percaya kalau cowok bisa lebih dahsyat rasa kecewanya? Coba cek hastag #HariPatahHatiNasional, itu adalah bentuk kekecewaan laki – laki karna cewek idamanya, Raisa memilih untuk menikah. Walaupun memang tidak mungkin bisa mendapatkan Raisa, bagi para cowok itu. Tapi setidaknya kalau Raisa belum menikah, unsur ‘hope’ itu masih tetap ada.

Baca : (Tidak) Merayakan Hari Patah Hati Nasional

Sejenak lupakan #HariPatahHatiNasional, biarin Raisa bahagia dengan Hamish. Ada sebuah kalimat sebelum kamu tiba dipintu patah hati, “Maaf kita gak bisa sama – sama lagi”,“Kayanya kita kaka adean aja”, “Kamu tuh terlalu baik buat aku, kamu bapak aku ya?” atau “kamu bukan orang yang aku cari, selamat tingga yal”.

Setelah kalimat itu sudah terucap dari para cewk, maka bisa dipastikan kaum cowok akan menjadi budak – budak sajak, mengambil quote – quote bijak lalu di pos di timeline Line, biar terlihat kuat dan baik – baik saja. Padahal hatinya runtuh, lihat hujan malah baper, pergi ke tempat wisata lihat orang duduk berdua malah nangis.

Nah jika kamu sudah mengalaminya, maka tenanglah, kuatlah, dan tegarlah. Tuhan akan bersama orang – orang patah hati sepertimu. Wahai cowok beberapa fase dari patah hati ini mesti kamu lakuin, biar bisa move on. Sebagai berikut….

Sok Kuat

Fase pertama adalah cowok akan berada disuasana merasa dirinya sok kuat. Biasanya cowok akan terlihat sok kuat saat pertama awal – awal putus cinta. Demi untuk menjaga harga dirinya, katanya. It’s bullshit man. Itu malah bikin kamu merasa terbebani nantinya.

Mupeng Rujuk

Dalam beberapa hari atau mungkin berbulan kemudian setelah putus, cowok bakal merasakan yang namanya rindu. Kamu rindu di bangunin tiap pagi lewat telfon, kamu rindu ngobrol berdua di teras kosan, rindu ditanyain udah makan, minum, mandi apa belum, sampai rindu rasanya dikangenin. Kamu bakal merasakan yang namanya kesepian. Menjalani hari – harimu tanpa doi, seolah dunia serasa ada yang kurang.

Tapi tenanglah perasaan itu wajar, itu adalah bagian dari proses beradaptasi dengan keadaan yang kamu alami sekarang. Berjuanglah terus melangkah maju, Tuhan bersama orang – orang yang mau berjuang.

Bertarung Melawan Kenangan

Setelah cowok melewati fase mupeng untuk rujuk, maka selamat telah berhasil menyelesaikan fase kedua. Di fase ketiga ini kamu mungkin sudah mengurungkan niat untuk balikan dengan doi. Apalagi kalau doi juga sudah nunjukin kalau dia merasa bahagia tanpa kamu.

Di fase ini cowok bakal lebih fokus ke diri kamu sendiri. Lalu mulai muncul berbagai pertanyaan, kenapa si saya putus dengan dia? apasi kesalahan saya sehingga doi pergi gitu aja?

Nikmati saja fase ini, untuk intropeksi dirimu. Untuk kehidupan yang lebih baik dengan orang baru. Meskipun saat muncul berbagai pertanyaan itu pikiranmu melayang jauh, mengingat ke masa saat indah dahulu.

Kosongkan Hati

Masuklah kamu ke fase yang paling krusial, setelah sibuk menjaga citra diri agar terkesan tegar, lalu lanjut dengan berharap untuk balikan, hingga bergumul dengan kenangan dan pertanyaan batiniah. Tibalah cowok pada fase kosongnya hati.

Setelah jawaban dari segala pertanyaan mulai terjawab, kamu sudah berdamai dengan diri kamu sendiri, Mulailah muncul kata-kata super meneguhkan diri, “Aku bisa kok bahagia tanpa dia” Atau “Kamu bakal nyesel pernah nyia-nyiain saya!” dan berbagai kalimat penguat motivasi lainya bak om Mario Balotelli, eh Teguh.

Intinya kamu sudah berhasil membuat diri kamu keluar dari bayang – bayang doi. Tinggal tunggu waktu saja, kapan hati kamu akan terisi kembali. Yang perlu diingat, fase ini juga bisa membuat kamu ngerasa bisa bahagia tanpa cinta – cintaan. Tapi tetap nikmati saja prosesnya sampai kamu siap membuka hati bagi orang baru.

Nah itulah fase move on yang biasa dialami laki laki, berbeda dengan perempuan yang ketika putus cinta dia akan sedih, sedih, lalu baru bahagia, sedangkan laki – laki itu sok kuat, sedih, bahagia. Tak usah larut dalam kesedihan, percaya sajalah semua akan bahagia pada waktunya.


FIND US ON

[et_social_follow icon_style="slide" icon_shape="circle" icons_location="top" col_number="auto" custom_colors="true" bg_color="#a70a0d" bg_color_hover="" icon_color="" icon_color_hover="" outer_color="dark"]

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.