Hollywood merupakan sebuah kawasan wilayah di bagian Los Angeles, California, Amerika Serikat. Hollywood yan kini tengah dikenal sebagai industri tempat produksi film film terbaik dan ternama di dunia. Tidak hanya itu, kini Hollywood pun seakan menjadi pusat dari industri entertainment di seluruh dunia. Film film barat yang populer banyak diproduksi di Hollywood sehingga disebut sebagai Hollywood movie. Tak heran jika kemudian film –  film produksi Hollywood selalu dinanti tiap tahunnya di bioskop di seluruh dunia dan banyak yang sukses meraih predikat box office dunia. Namun siapakah perusahaan Film  Terbesar di Hollywood  ini? Pada kesempatan kali ini Longlife telah mengulas tentang 4 Perusahaan Film Terbesar di Hollywood

  1. Paramount Pictures

artikl1

Paramount Pictures Corporation adalah perusahaan produsen dan distributor film Amerika Serikat yang bermarkas di Hollywood, California. Paramount Pictures pertama kali didirikan pada bulan Mei, 1912, oleh Adolph Zukor dengan mitranya Daniel Frohman dan Charles Frohman. Perusahaan ini adalah perusahaan studio film tertua Amerika Serikat yang masih bertahan. Paramount dimiliki oleh konglomerat media, Viacom. Beberapa film box office yang sukses di produksi oleh paramount antara lain: Transformer, Iron man, Star trek, Mission: Impossible, dan baru-baru ini yang sedang meledak di pasaran adalah “The Avenger”  dan The Amazing spiderman yang bekerja sama dengan Marvel Entertainment. 

  1. 20th Century Fox

2

20th Century Fox, kependekan dari Twentieth Century Fox Film Corporation, adalah salah satu studio film utama, terletak di Century City, California, Amerika Serikat, persis di barat Beverly Hills. Studio ini merupakan anak perusahaan News Corporation, konglomerat media yang dikuasai oleh Rupert Murdoch. Perusahaan yang memproduksi X-men dan avatar serta titanic ini merupakan hasil dari penggabungan dua perusahaan, Fox Film Corporation didirikan oleh William Fox pada 1914, dan Twentieth Century Pictures, dimulai pada 1933 oleh Darryl F. Zanuck, Joseph Schenck, Raymond Griffith dan William Goetz. Logo 20th Century Pictures, didesain oleh Emil Kosa, Jr, berupa 3 baris kata-kata, “20th”, “CENTURY”, dan “PICTURES Inc”, yang dibentuk dari cadas atau logam. Kata-kata yang “ditumpuk” di atas satu sama lainnya, demikian pula dengan diukir baris memisahkan baris. Kata “20th” berukuran besar dan sisanya berukuran kecil. Panggung bundar seperti struktur berada dibawah tumpukan kata dan terdapat sotoran lampu. Logo 20th Century Fox, diluncurkan tahun 28 Desember 1934, sama seperti 20th Century Pictures, dengan nama “FOX” mengganti kata “PICTURES Inc. dan tahukah kamu bahwa Musik khas 20th Century Fox dirancang oleh Alfred Newman.   

  1. Warner Bros. Entertainment, Inc.

3

Warner Bros. Entertainment, Inc. (dikenal juga sebagai Warner Bros. Pictures, Warner Bros., bentuk formalnya Warner Brothers) adalah salah satu produser film dan televisi terbesar di dunia. Sekarang merupakan anak perusahaan dari grup Time Warner yang bermarkas di Burbank, California, Amerika Serikat. Warner Bros. juga memiliki sejumlah anak perusahaan, termasuk Warner Bros. Studios, Warner Bros. Pictures, Warner Bros. Television, Warner Bros. Animation, Warner Home Video, dan DC Comics, serta memiliki separuh saham jaringan televisi The CW. Didirikan pada tahun 1918, Warner Bros. adalah studio film Amerika ketiga tertua yang masih beroperasi, setelah Paramount Pictures yang didirikan pada tahun 1912 di bawah nama Famous Players, dan Universal Studios yang juga didirikan pada tahun 1912. Beberapa film produksi WB yang meledak di pasaran antara lain: Hary potter, The hangover, Sherlock holmes, Dark shadows dan masih banyak yang lainya.

  1. Universal Studios

4

Universal Studios adalah perusahaan film Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1912 oleh Carl Laemmle. Perusahaan yang memproduksi Battleship, The Wolfman The mummy dan beberapa film laris ini berlokasi di San Fernando Valley, Los Angeles, California, AS, dan memproduksi beberapa film unggulan. Beberapa film diproduksi oleh sutradara Steven Spielberg dengan asisten Melinda Gates. Saat ini, Universal Studios merupakan bagian dari NBC Universal.

Text by: Dheo GalihPhoto by: Showbiz.liputan6.com

Salah satu media digital yang membahas berita seputar lifestyle remaja terkini.

Keyword :



FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This