1


Pantai biasanya menjadi tempat favorite untuk berlibur, menghabiskan waktu luang atau sekedar melepas penat dengan menikmati deburan ombak, bermain pasir pantai dan menikmati semilir angin laut. Di Indonesia banyak sekali pantai – pantai yang menyuguhkan keindahan alam, seperti contohnya pantai yang ada di Bali, Yogyakarta dan masih banyak lagi, dengan memiliki suatu ketertarikan tersendiri yang mengundang banyak wisatawan lokal bahkan Mancanegara.

Memang banyak hal yang bisa di lakukan di pantai, tetapi kita jangan sampai terlena oleh keindahan pemandangan yang ada dan keselamatan haruslah menjadi hal yang paling utama karena memang berada di pantai apalagi pada musim hujan sangatlah berbahaya, terlebih ombak pasang yang sewaktu-waktu dapat menerjang dan biasanya menjadi lebih besar.Maka dari itu perlu dilakukan beberapa persiapan-persiapan untuk menanggulangi masalah-masalah yang tidak di inginkan.

Jika kamu ingin pergi ke pantai ada beberapa barang yang harus kamu persiapkan, apa saja ?

1. Sun block atau krim tabir surya.

cantiknyakulitsehat-com

Pergi ke pantai wajib mengoleskan sun block atau krim tabir surya ke kulit, karena paparan sinar matahari secara langsung dapat berpotensi menimbulkankerusakan pada jaringan kulit apabila terjadi dalam intensitas tinggi, hingga dapat menyebabkan kanker kulit.

2. Alas kaki

beach_vacation-b0ee6a495a7bd3719a3177c0c125d2b9

Membawa alas kaki pada saat pergi ke pantai menjadi barang yang wajib di bawa, karena di pasir pantai terdapat banyak karang yang tajam, cangkak dari hewan laut,sampah seperti pecahan kaca, dan serangan dari hewan-hewan laut. Oleh sebab itu kita dapat terhindar dari bahaya yang berada di sekitar tepi pantai.

3. Peralatan mandi dan baju ganti

images-amazon-com

Peralatan mandi dan baju ganti menjadi salah satu barang yang tidak boleh ketinggalan, karena setelah bermain air atau berenang di air garam atau air laut lama kelamaan akan menimbulkan rasa gatal dan perih pada kulit kita. Oleh karena itu, dapat dianjurkan jika akan bermain air laut atau bagi yang mempunyai hobi berenang di pantai untuk menyiapkan peralatan mandi serta baju ganti.

4. Obat-obatan

mediasiswa-com

Akhir-akhir ini telah terjadi fenomena yang terjadi di beberapa daerah antaralain di daerah Yogyakarta yaitu ribuan ubur-ubur biru memenuhi daerah pantai di wilayah tersebut, dengan adanya kejadian tersebut beberapa pengunjung tersengat ubur-ubur yang menimbulkan rasa gatal, panas seperti terbakar dan rasa sakit yang berlebihan. Mengigat kejadian tersebut, sebelum berlibur atau berenang kepantai perlu di persiapan obat-obatan seperti garam, alkohol murni, perban, salep anti gatal dan lain sebagainya.

5. Kamera

bp-blogspot-com

Bagi kamu yang suka photography tentunya pantai adalah tempat yang sangat ideal karena dipantai menawarkan pemandangan yang sangat apik untuk di abadikan. Kini telah hadir berbagai macam jenis kamera yang tentunya telah mempermudah kamu dalam mengabadikan moment – moment dan mengekspose pemandangan yang jarang di dapatkan.

 

Text by             : Debrina Luna A.M

Photo by          : Google


FIND US ON

[et_social_follow icon_style="slide" icon_shape="circle" icons_location="top" col_number="auto" custom_colors="true" bg_color="#a70a0d" bg_color_hover="" icon_color="" icon_color_hover="" outer_color="dark"]

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.