1



JOKOWI

Photo by Luqman Afif, doc. Kompas, Detik, Pojoksatu, Solopos, Synchronizefest

“Pak Jokowi I Love You So Much, aku ngefans banget sama bapak” ujar pemilik  akun @nancyanggiani01, merespon postingan Jokowi  kala menonton Synchronize Festival 2017.

 

Longlifemagz – Seperti yang diketahui sebelumnya, dibalik segala pencapaian program kerja, integritas, dan kepopulerannya, Jokowi juga dikenal masyarakat sebagai Presiden penggemar musik rock. Mulai dari Megadeth, Lamb Of God, Metallica, sampai Gun N Roses ia lahap habis sebagai santapan musiknya.

Diluar itu, ada salah  satu rutinitasnya dalam  mengapresiasi musik, terlebih bagi para  musisi. Adalah datang keacara konser musik dan menyaksikan performance dari para  musisi secara  langsung. Banyak respon menanggapi itu, namun sebagaian besar publik terkhusus anak muda tetap mempredikatkan dirinya sebagai Presiden Rockstar, peka akan zaman, dan tentunya kekinian.

Mari disimak bersama konser musik yang pernah disambangi oleh Presiden Jokowi, dibawah ini..

Konser Musik Metallica Tahun 2013, Jakarta

1507517495_jokowi, Metallica 2013

Band-band bermusik cadas, adalah band idolanya Jokowi. Jadi tidak salah jika Konser Metallica di Jakarta tahun 2013 ia datangi juga.

Konser Linkin Park  Tahun 2011, Jakarta

124067_konser-linkin-park--joko-widodo_663_382

Mengetahui Linkin Park konser di Jakarta, membuat Jokowi tak lupa untuk menyambanginya.

 

Rock In Solo Tahun 2013, Solo jokowi-rock-in-solo2

Saat hendak pulang ke rumahnya di Banyuanyar, dia menyempatkan untuk mampir. “Tadi mau perjalanan pulang ke Banyuanyar, terus mampir ke sini,” katanya sambil tersenyum seperti yang terlampir dalam berita Kompas.co. Festival rock terbesar di Solo, Rock In Solo juga pernah dijamahnya ditahun 2013.

Konser Gun N Roses Tahun 2013, Jakarta

kenakan-kaos-gnr-jokowi-nonton-konser-guns-n-roses

Tak ketinggalan salah satu band idola, Guns N Roses juga pernah  ditonton oleh Jokowi, kala mereka bertandang ke Jakarta, Indonesia  ditahun 2013.

 

Konser Panggung Apung Tahun 2016, Pantai Bebas, Parapat

IMG-20160822-WA0031

Dalam rangka mempromosikan pariwisata Indonesia ditahun 2016 terkhusus Danau Toba, diselengarakan pula Konser Musik untuk menarik perhatian publik. Menghadirkan beberapa musisi Indonesia seperti Marchell dan Slank, tak ketinggalan Jokowi pun turut hadir membuat konser musik ini semakin semarak.

We The Fest Tahun 2017, Jakarta

jokowi-we-the-fest-730x355, pojok satu

Salah satu festival terbesar di Indonesia dengan menyajikan konser music di dalamnya, We The Fest menarik perhatian Bapak Presiden untuk menyinggahinya.

Synchronize Festival, Jakarta

PSX_20171011_122155

Dilaksanakan baru-baru ini, 6-8 Oktober 2017, Synchronize Fest mengusung semangat social movement bagi industri musik Indonesia. Menyajikan konser musik dalam balutan festival, dengan ratusan penampil yang notabennya para musisi lokal, menunjukan kepublik bahwa musisi Indonesia tidak kalah berpotensi dan bagus dengan musisi luar negri.

Puluhan ribu orang berdatangan, salah satunya adalah Presiden Indonesia, Jokowi. Menikmati berbagai suguhan kualitas musik para musisi Indonesia, jokowi turut pula menonton langsung performance dari Shaggy Dog, Deadsquad, dan Ebith G Ade.

 

 

 

 

 

Selain project serabutan, mencoba peruntungan pula sebagai penulis lepas, buruh event, dan usaha kecil clothing.

FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This