1



Semoga namamu dan namaku tertulis di Lauhul Mahfudz ya dek. Tahun besok kita nyusul jadi yang kedelapan, amin.

 

Longlifemagz – “Bila nanti saatnya telah tiba. Kuingin kau menjadi istriku. Berjalan bersamamu dalam terik dan hujan. Berlarian kesana-kemari dan tertawa.” sepenggal lirik Akad yang dinyanyikan oleh band indie kenamaan Payung Teduh. Lagu dan liriknya sukses membuat dedek – dedek gemesh sampai wanita matang usia menjadi ngebet untuk segera menikah.

Pernikahan sering digambarkan sebagai sesuatu yang membahagiakan. Tapi apa itu sebenarnya pernikahan. Menurut Undang-undang No. 1 Tahun 1974, perkawinan (bukan pernikahan) adalah ikatan lahir batin antara seorang pria dan seorang wanita sebagai suami-isteri dengan tujuan membentuk keluarga (rumah tangga) yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

Pernikahan adalah hal yang dilakukan satu kali seumur hidup (semoga aja ye kan) sehingga beberapa orang berani menggelontorkan uang lebih untuk prosesi akad dan resepsinya. Mulai dari politisi, artis, penyanyi sampai anak presiden.

Tak jarang kesan yang ditangkap oleh publik terkhusus nitizen malah mewah, hura-hura, dan berlebihan. Berbeda lagi bila yang menikah artis cantik atau tampan yang mempunyai ribuan basis fans militan. Pasti sontak membuat hati menjadi mendung, hastag sampai meme bertebaran dimana-mana. Dasar generasi kids zaman now.

Nah, kali ini kami mengulas pernikahan yang sempat membuat nitizen heboh, yaitu sebagai berikut…

 

1. Edi baskoro dan Aulia Rajasa


Pernikahan ini cukup menghebohkan pada waktu itu, Edi Baskoro (Ibas) adalah putera dari presiden ke 6 RI yaitu Susilo Bambang Yudhoyono dan Aulia Rajasa adalah putri dari Hatta Rajasa, dua politisi tersohor yang akhirnya menjadi mantu. Selain itu, pernikahan ini konon digelar dengan biaya mencapai 12 milyar rupiah. Angka yang cukup fantastis, atau mungkin bisa dibilang wajar, toh mereka orang gede bro. Pernikahan ini juga disiarkan di televisi trans tv dan trans 7.

Baca : 4 Fase Laki-Laki Sebelum Move On

 

2. Ardi Bakrie dan Nia Ramadani

Pernikahan antara anak dari politisi, pengusaha, sekaligus pemilik beberapa media televisi, Aburizal Bakrie dengan artis yang terkenal dengan peran bawang merah ini juga menyita perhatian publik. Resepsi yang di gelar mulai tanggal 1-2 April 2010 itu sangat mewah.
Kabar beredar biayanya mencapai 100 milyar, tetapi hal tersebut langsung dibantah keluarga Bakrie, selain itu perbedaan usia yang cukup jauh juga ramai diperbincangkan.

 

3. Anang dan Ashanti

Setelah melangsungkan akad nikah pada 12 mei 2012, keduanya menghelat pesta pernikahan yang cukup glamor pada minggu malam (20/05/2012). Pesta itu berlangsung disalah satu hotel berbintang dibilangan Jakarta dengan mengusung konsep tradisional dan elegan.
Beberapa artis dan pejabat pun turut hadir. Sebut saja Denada, Jeremi Thomas, Arie Untung, Rafi ahmad, sampai Walikota Solo (waktu itu) Joko Widodo.

 

4. Nazar dan Musdalifah

Pernikahan antara artis dangdut terkenal dengan janda kaya ini cukup menghebohkan pada waktu itu. Pernikahan ini digelar super mewah bahkan kabar beredar sampai menggelontorkan uang sebesar 4 milyar rupiah.
Hal ini cukup wajar, karena besarnya gedung dan serta dekorasi yang sangat mewah. Mereka mengangkat tema negeri 1001 malam. Selain itu perbedaan usia yang cukup jauh juga menjadi perbincangan.

 

5. Rafi ahmad dan Nagita Slavina

Pernikahan yang digelar 17 oktober 2014 ini digelar sakral, pernikahan ini disiarkan live oleh salah satu stasiun tv swasta di Indonesia. Setelahnya pesta pernikahan pun digelar dengan mewah.
Bali menjadi saksi kemewahan pesta pernikahan mereka, tamu – tamu yang diundang secara vvip mendapat parfum mahal. Selain itu undanganya pun menggunakan sistem barcode.

 

6. Hamish Daud dan Raisa


Nah ini dia yang sempat meramaikan trending topic Twitter dengan tagline #haripatahhatinasional . Bukan pernikahan mewah yang disorot, melainkan banyaknya laki – laki yang mengidolakan Raisa merasa patah hati karena idolanya menikah. Sedikit alay, tapi nyatanya banyak yang mengamini dengan munculnya hastag tersebut sebagai trending topic.

Baca : (Tidak) Merayakan Hari Patah Hati Nasional

 

7. Kahiyang dan Bobby


Pernikahan putri presiden ke 7 RI Bapak Jokowi, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution digelar di solo, lebih dari 8000 orang diundang dalam acara ini. acara ini dihadiri sejumlah tokoh, seperti pejabat dan beberapa artis tanah air.

Baca: 7 Konser Musik Yang Pernah Didatangi Jokowi

Acara yang diliput ratusan media, baik lokal maupun internasional ini sebenarnya digelar sederhana. Namun antuasiasme masyarakatlah yang menjadikan pernikahan ini ramai, selain ini adalah pernikahan putri dari Presiden Republik Indonesia

 

 

Text by  Chelsea Venda

Photo by Allseasonphoto, Tempo, Tribunnews, Okezone

Salah satu media digital yang membahas berita seputar lifestyle remaja terkini.

FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This