1



Dunia ini panggung sandiwara, ceritanya mudah berubah…

 

Longlifemagz – Suhu politik Indonesia kini memang tengah mendingin. Selain masih jauh dari gelaran Pilpres 2019, ditambah kemarin, Pilkada DKI Jakarta sebagai mini Pilpres Indonesia juga telah merampungkan hajatanya. Tetapi dunia perpolitikan Indonesia selalu menyajikan hal – hal menarik untuk ditampikan oleh para politisi. Sepertinya mereka – mereka ini tak pernah kehabisan akal untuk terus melambungkan namanya, salah satunya dengan membuat gimmick.

Berbagai gimmick, pencitraan mereka tampilkan, kadang – kadang terlihat heroik kadang malah terlihat lucu. Seni ber gimmick seringnya dipakai menjelang Pilpres, Pilkada atau pil pil yang lain. Selain itu, juga sering digunakan saat pejabat tersebut dipanggil KPK, karena terindikasi kasus korupsinya ketahuan. Ya seperti Papa yang kemarin itu.

Namun banyak loh yang ber gimmick ria sebelum papa, mari simak ulasan dibawah ini…

 

  1. Kuda Adalah Perlawanan Terhadap Aseng

Kuda memang binatang yang mampu menaikan wibawa seseorang. Konon prajurit-prajurit jaman dulu perangnya juga menaiki kuda. Mungkin itulah yang dipikirkan oleh pak Prabowo waktu nyapres tahun 2014 yang lalu.

Menunggang kuda coklat, sambil duduk tegak, tak lupa tangan kanan menyapa seisi Gelora Bung Karno waktu itu. Ditambah dengan pidato yang menggelegar dengan tangan kanan mengacungkan angka satu. Mungkin kesan yang ingin ditampilkan itu agar terlihat tegas dan berwibawa gitu.

 

  1. Lengan Dicincing, Ciri Seorang Pekerja

Dengan perawakanya yang kurus Pak Jokowi hampir selalu memakai hem kotak-kotak. Nah itu yang telah menjadi ciri khasnya sebelum menjadi Presiden Indonesia.

Lalu ada satu lagi, yakni menyingsingkan hem panjangnya. “Ini pertanda, siap kerja” begitu mungkin anggapnya. Tak cukup dengan gimmick pakaian, Pak Owi ini juga terkenal saat ia blusukan, bahkan sampai mau masuk ke got untuk memeriksa saluran air sodara – sodara.

Baca : 7 Konser Musik Yang Pernah Didatangi Jokowi

 

  1. Jurus bangau yang fungky

Sandiaga Uno pengusaha sekaligus wakil gubernur terpilih DKI Jakarta adalah yang mempeloporinya. Selain kaya oleh harta, ia juga kaya dengan gimmick. Hal itulah yang turut membantunya menuju kursi DKI 2.

Jurus bangau fungky dengan kedua tangan mengangkat ke atas dan satu kaki diangkat, Berujar “ciaaattttt”. Kini setelah menjabat, iapun melakukan hal yang lain. Ia menjawab cibiran netizen tentang sepatu kets nya yang katanya tidak sesuai standar aturan dinas dengan mengadakan sayembara sepatu pantofel beberapa waktu yang lalu.

 

  1. Tangan Kiri Didada, Tangan Kanan Dimajukan

Dengan badan yang tegap, beberapa kali membenarkan posisi kacamatanya. Lalu tangan kiri di dada, tangan kanan dimajukan sembari berujar “emm, saya prihatin”. gimmick yang sangat sering sekali dipakai oleh presiden ke 6 kita,Bapak SBY.

Namun diluar itu, Beliau mempunyai prestasi, terkhusus dibidang music dengan menciptakan 5 album selama masa jabatannya. Sangat produktif sekali. Bahkan group band ternamapun belum tentu bisa. Tapi sayang, setelah turun dari tahta tak satupun album tercipta kembali.

Baca : Dibalik Tumbuh-kembangnya Korupsi di Indonesia

 

  1. Pura – pura sakit

2x tersangka. 2x masuk rumah sakit. Saat panggilan pertama KPK, Setya Novanto, atau dengan panggilan sayangnya Papa, mengalami sakit komplikasi. Namun setelah menang di pra peradilan, Papa kembali sehat.

Kini ia kembali dipanggil oleh KPK dengan dugaan korupsi e-ktp. Dan kemarin papa dikabarkan mengalami kecelakaan, mobilnya menabrak tiang listrik. Papa dikabarkan harus dirujuk ke rumah sakit singapura jika tidak dia akan hilang ingatan. Hmm semoga papa baik – baik aja ya…

 

Text by Chelsea Venda

Photo by Dream.co.id, Tempo, Merdeka, Tribunnews, Teropongsenayan, Wartakota

Salah satu media digital yang membahas berita seputar lifestyle remaja terkini.

Keyword :



FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This