1



Untitled

Photo by Trivia.id, Pinterest.com, Cumibunting.com

Akhir pekan harus di manfaatkan dengan sebaik mungkin.

 

Longlifemagz – Akhir Pekan adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan diri dari banyaknya rutinitas pekerjaan yang kadang memakan banyak waktu. Banyak hal yang dapat kamu pilih untuk dapat menikmati akhir pekan agar berkualitas. Salah satu yang dapat dilakukan dengan traveling.

Nah sebelum kamu memutuskan untuk pergi traveling, kamu harus melakukan packing terlebih dahulu. Walau kadang banyak yang beranggapan Packing itu sesuatu yang merepotkan, gampang – gampang susah. Namun, itu sangatlah penting untuk menunjang kebutuhan dan keperluanmu saat berpergian.

Sekarang Tentukan dulu apa saja yang akan di bawa saat traveling. Kamu harus memilih mana yang lebih urgent untuk di bawa dan mana yang seharusnya di tinggal saja. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat packing..

 

Keluarkan Semua Baju Terbaikmu!

dsdsds

Keluarkan baju-baju terbaik yang ingin kamu bawa ke tempat liburan. Tentunya dengan mempertimbangkan tempat liburanmu dulu, mau ke mana sih tujuan destinasinya, pantai? gunung? atau perkotaan?

 gak lucu kan, kalau traveling kedaerah gunung tapi malah memakai baju pantai, hehe. Keluarkan saja dulu baju terbaikmu, setelah itu pisahkan berdasarkan jenisnya. Atasan, bawahan, dress, baju renang, jaket, dan sebagainya.

Tips : Selain itu ada hal yang perlu kamu perhatikan, yakni cek cuaca di tempat tujuanmu, bisa lewat aplikasi cuaca dismartphone. Ini penting untuk bahan pertimbangan kamu, akan membawa pakaian apa nanti dan juga bisa lebih siap dengan cuaca yang ada di tempat tujuanmu nanti. Ingat pribahasa sedia payung sebelum hujan!

Waktunya Memilih dan Memilah Baju

Sebelum kamu mulai memilih bajumu, pertimbangkan dulu tentang jumlah hari liburanmu dan aktivitas apa saja yang akan dilakukan disana. Bila sudah, pilihlah baju yang sudah dipisahkan tersebut sesuai hari dan kebutuhan.

Misalnya, kamu liburan 3 hari. Hari pertama kamu mau main di outdoor, maka baju yang nyaman dipakai adalah tipe baju santai, seperti t-shirt misalnya. Selanjutnya, malam hari kamu makan ditempat yang romantis, maka kamu bisa pakai kemeja, hem atau pakaian semi formal lainnya.

Jika kamu berlibur dalam waktu yang lama, pertimbangkan juga membawa baju yang bisa kamu kenakan ulang, supaya tidak membawa barang terlalu banyak. Jika sudah puas dengan proses mix and max setelan bajumu, kembalikan pakaian yang tidak perlu kedalam lemari.

Tips : Untuk baju yang mudah kusut, bungkus dengan plastik dry cleaning sebelum dilipat.

Pilih Aksesori Sebagai Pelengkap

hay

Aksesori bisa dibilang cukup penting untuk menunjang penampilan, agar penampilan terlihat lebih ciamik atau bahkan hipster. Pilihlah aksesori mulai dari sepatu, tas, ikat pinggang, topi, pehiasan, gelang ataupun kalung sesuai dengan keperluan dan kesukaanmu.

Sesuaikan juga dengan setelan baju yang sudah kamu bawa. Hal ini untuk menyelaraskan penampilanmu dan juga mencegah membawa barang yang tidak perlu.

Tips : Bungkus gelang dan kalung diplastik cling wrap agar tidak terlilit dan kusut.

Simpan Alat Mandi dan Kosmetik dengan Baik

Simpanlah alat mandi dan kosmestik di tas kecil khusus yang kedap air, sehingga jika tumpah tidak membuat seisi tasmu menjadi korban.

Kamu Termasuk Team Lipat atau Team Gulung ? Perhatikan ini

6d69e4e691e7693bde2cd38b76e35a84

Nah tips terakhir adalah memasukan pakaian ketas atau koper. Ada dua cara untuk melakukan packing, yakni melipat dan menggulung, mana yang lebih baik ? jawabanya adalah tidak ada yang lebih baik maupun lebih buruk.

Teknik menggulung bisa dipakai untuk tipe bahan yang tidak mudah kusut seperti kaos oblong, dan sejenisnya. Sementara teknik lipat bisa digunakan untuk tipe bahan yang mudah kusut seperti jas, sampai gaun formal.

Tips : Manfaatkan ruang kosong saat packing, misalnya di sela – sela tumpukan baju kita bisa taruh ikat pinggang, kaus kaki atau yang lainya. Setelah sampai di tempat penginapan, baju yang mudah kusut sebaiknya di keluarkan dari tas kamu lalu di taruh di almari saja.

 

Salah satu media digital yang membahas berita seputar lifestyle remaja terkini.

Keyword :



FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This