1


doc : woodplane

Dalam video ‘Pengusik’, Indonesian Rock Gado-gado Group ini ingin bercerita tentang klub-klub motor yang tiap malam minggu mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

Setelah sukses merilis album pada pertengahan tahun lalu, Woodplane kini merilis sebuah music video dalam rangka kewajibannya sebagai band. Kali ini lagu Pengusik, yang merupakan materi lagu dari album mereka ‘Urban Drama’ terpilih untuk digarap. Berbeda dengan video single pertama mereka ‘Ambang Toleransi’ yang dibuat dari kolase momen-momen saat proses rekaman. Dalam video ‘Pengusik’, Indonesian Rock Gado-gado Group ini ingin bercerita tentang klub-klub motor yang tiap malam minggu mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Klub-klub motor yang suka menutup jalanan, ngebut seenak mereka sendiri, dan juga membunyikan knalpotnya dengan kebisingan yang selalu membuat hati ingin berkata sumpah serapah ,Para pengendara macam inilah yang disebut pengusik.

baca : APOPHIS RILIS ALBUM “BELANTARA KAMI” VIA DIGITAL

Dalam wujud video klip inilah, Woodplane mencoba mempertanyakan esensi para klub motor yang melakukan kegiatan yang cenderung mengarah ke hal-hal negatif. Sekaligus juga sebagai bentuk keresahan mereka selama ini terhadap kegiatan-kegiatan negatif yang dilakukan oleh para klub motor yang doyan ugal-ugalan. Woodplane hanya ingin mengingatkan bahwa jalanan tidaklah milik para klub motor, banyak pengguna jalan yang tidak nyaman jika mendapati segerombolan pengendara motor yang ugal menggunakan jalan umum.

doc : Woodplane

 

Woodplane tidak memungkiri mereka adalah band dari kabupaten berkembang macam Lamongan dengan keuangan yang terbatas bahkan studio musik pun tidak ada dikota mereka. mereka dibantu oleh teman-teman LMGSKRG atas dasar semangat kolektif berkesenian. Dalam penggarapan video klip ini, Woodplane juga menginisiasi terhadap teman-teman LMGSKRG yang mempunyai hobi membuat video, Mereka bersama-sama membangun dan berkolaborasi membuat karya bersama- sama, mereka ingin menunjukkan iklim berkesenian di Lamongan terhadap khalayak umum. Video klip ‘Pengusik’ dirilis dan bisa dinikmati melalu channel Siaran Woodplane di Youtube.

tonton : MV woodplane “pengusik”

 

Keyword :