1



BlackBerry-Aurora

Jakarta – Salah satu merek ponsel yang sempat populer di Indonesia, yakni BlackBerry, akan kembali meramaikan persaingan ponsel pintar di Tanah Air. Dengan mengusung sistem operasi android Blackberry kembali haidir di Tanah Air melalui PT BB Merah Putih selaku pemegang lisensi BlackBerry di Indonesia, nantinya smartphone terbaru ini akan segera meluncurkan ponsel bernama Aurora C100-1 yang berbasis sistem operasi Android, pada Rabu, 8 Maret 2017 mendatang di Jakarta.

Blackberry Aurora akan dibekali kamera utama 13 MP dengan fitur autofocus dengan dukungan LED Flash dan video HD 720p @30fps serta kamera depan 8 MP. Untuk menunjang performanya, Aurora diperkuat prosesor Qualcomm MSM8917 quad-core dengan RAM sebesar 4 GB. Aurora juga kemungkinan akan memiliki layar 5,5 inci HD dengan resolusi 1280 x 720 pixel dan memori internal berkapasitas 32 GB yang masih bisa diperluas lagi sesuai dengan kebutuhan pengguna menggunakan microSD,  Konektivitas yang digunakan di dalamnya juga sudah mendukung 4G LTE, namun sayangnya fitur yang menjadi andalan smartphone kali ini yaitu fingerprint, tidak disediakan pada Blackberry Aurora ini.

Membahas mengenai daya baterai yang dimiliki, BlackBerry Aurora akan menyematkan baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 3000 mAh, dengan kapasitas tersebut membuat Blackberry Aurora menjadi smartphone yang cukup awet battery, dann abar baiknya pada sisi sistem operasi yang dikenakan, produk terbaru ini menggunakan sistem operasi yang terbaru juga, yakni Android 7.0 Nougat. Sangat istimewa, karena hanya baru beberapa smartphone saja yang menggunakan sistem operasi terbaru tersebut.

Sebelumnya, sudah tersiar kabar jika ponsel BlackBerry terbaru dari BB Merah Putih sudah mendapatkan sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang nilainya berada di angka 23,5 persen, berarti melampaui aturan TKDN tahun lalu sebesar 20 persen. Tahun ini, aturan TKDN sendiri sudah berlaku angka baru yaitu sebesar 30 persen, yang harus dipenuhi oleh para produsen ponsel 4G LTE di Indonesia. Aturan ini dapat dipenuhi melalui perangkat atau peranti keras, investasi, riset dan pengembangan, serta aplikasi atau peranti lunak.

PT BB Merah Putih menjadi mitra pertama BlackBerry, pasca perusahaan asal Kanada itu memutuskan berhenti memproduksi ponsel pintarnya sendiri dan memilih model bisnis lisensi merek ponsel BlackBerry ke pihak ketiga. Dengan begini BlackBerry masih mendapat royalti atas lisensi tersebut. BlackBerry sendiri kemudian fokus pada bisnis peranti lunak.
Berdasarkan kesepakatan yang terjalin September 2016, BlackBerry mempercayakan BB Merah Putih untuk memproduksi, memproduksi, mendistribusikan, dan memberi layanan ponsel merek BlackBerry hanya untuk pasar Indonesia, sehingga Blackberry Aurora ini hanya dikhusukan untuk dijual di pasaran Indonesia. Harga yang dibanderol untuk satu unit Blackberry Aurora ini berkisar 3,5 juta rupiah, dan sudah mulai dilakukan pre order di beberapa situs jual beli online.
BBC100-1
Text by Satria Java S.
Photo by teknogan.com

Seorang pengeja kata dalam sastra serta peminat hobi melalui fotografi dan teknologi

Keyword :



FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This