1



OLYMPUS DIGITAL CAMERA

New York – Bagi pecinta fotografi nama Kodak pasti sudah tak asing lagi, sumua produknya sudah bisa dipastikan berupa kamera. Namun, perusahaan yang dulunya dikenal sebagai produsen kamera, saat ini sudah tak lagi membuat kamera film. Sebagai gantinya, perusahaan ini berusaha membuat smartphone baru untuk beberapa tahun. Seperti diketahui beberapa waktu lalu di 2016 Kodak telah mengumumkan smartphone Kodak Ektra tepatnya pada Oktober lalu. Bahkan pihak Kodak mengabarkan jika smartphone tersebut siap dipasarkan pada 9 Desember mendatang.

Smartphone Kodak Ektra mendukung desain yang unik dan pihak perusahaan kodak telah membeberkan bahwa smartphone terbarunya akan mirip dengan kamera klasik abad ke-20. Tidak hanya itu, smartphone Kodak Ektra akan menonjolkan kamera untuk fotografi yang lebih sempurna. Sedikit ketahui spesifikasi kamera Kodak Ektra yang telah menggunakan sensor 21 MP dengan dukungan fitur PDAF, OIS, f/2.0 aperture, dual LED Flash serta akan membantu untuk pencahayaan yang lebih optimal.

Jika melihat kesan pertama dari Kodak Ektra ini, Anda mungkin akan berfikir jika smartphone ini dirancang dengan bentuk menyerupai kamera Kodak Ektra yang telah dirilis perusahaan pada tahun 1941, tapi Anda tidak salah karena smartphone ini memang memiliki desain yang serupa. Tak hanya itu saja, Kodak Ektra juga akan mampu rekam video 4K dengan menggunakan lensa belakang serta memiliki opsi manual dalam pengambilan gambar yang bisa sesuai dengan yang anda harapkan.

Bila melihat spesifikasinya smartphone dengan desain mirip kamera ini hadir dengan layar 5 inci beresolusi Full HD. Juga didukung dengan prosesor Helio X20 deca-core, yang disandingkan dengan 3GB RAM dan 32GB ROM. Smartphone ini hadir dengan kapasitas baterai sebesar 3.000mAh dan dengan kamera depan yang memiliki resolusi sebesar 13MP untuk selfie atau video call, sedangkan sistem operasi Kodak Ektra sudah mendukung Android v6.0 Marshmallow.

Untuk penjualan pertama kali, Kodak Ektra akan tersedia di pasar Jerman terlebih dahulu sebelum hadir di negara-negara lain di seluruh dunia. Smartphone Kodak Ektra di Eropa dibanderol €499 atau sekitar Rp7,1 jutaan. Sedangkan untuk pasar Indonesia harganya akan lebih dari itu, namun belum diketahui secara pasti kapan smartphone Kodak Ektra ini akan masuk ke Indonesia.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

kodak-ektra-smartphone-1

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Baca Juga: Fujifilm Luncurkan X-A10, Kamera Mirrorless Murah Meriah

Text by Satria Java S.

Photo by ephotozine.com

Seorang pengeja kata dalam sastra serta peminat hobi melalui fotografi dan teknologi

Keyword :



FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This