gopego_xiaomi_mijia_1_960x540

Beijing – Perusahaan gadget dan smartphone asal negera China Xiaomi, kini telah melebarkan sayap bisnisnya ke berbagai produk elektronik. Tak hanya smartphone dan gadget yang selalu terbarukan oleh Xiaomi, namun perusahaan ini juga menciptakan perangkat lain yang mempermudah perjalanan. Kali ini Xiaomi mencoba menghadirkan sesuatu yang baru, yakni sebuah skuter yang rencananya akan di rilis 15 Desember 2016 besok.

Dalam kabar yang beredar disebutkan bahwa Xiaomi bakal memperkenalkan sebuah kendaraan baru. Ternyata kendaraan tersebut bukanlah sebuah mobil, melainkan skuter elektrik dan praktis bernama Mijia. Sepeda roda dua ini memiliki ukuran yang lebih kecil dan lebih portabel ketimbang QiCycle, serta harga yang lebih murah. Xiaomi Mijia akan dirilis tanggal 15 Desember pukul 10:00 waktu setempat dengan harga 2000 Yuan, atau sekitar Rp. 3,8 jutaan.

Untuk membawa seseorang dengan bobot 75 kilogram, Mijia bakal mampu melaju hingga jarak 30 kilometer dalam sekali isi ulang baterai. Bicara tentang sumber tenaga, Mijia memiliki baterai 280 Wh (LG 1850 lithium). Motor berkekuatan 500 W ini bisa melaju hingga kecepatan 25 km/jam. Skuter ini memiliki sistem KERS, berikut dengan rem cakram yang bisa berhenti total sekitar 4 meter setelah pengereman.

Perusahaan raksasa smartphone di China ini akan menawarkan skuter terbarunya Xiaomi Mijia ini dalam dua warna pilihan, Putih dan Hitam. Kepraktisan Mijia ini adalah bisa dilipat dalam tiga detik saja. Dengan bobot 12,5 kilogram, kendaraan ini bakal menjadi skuter yang sangat portabel dan bisa dibawa ke mana saja sehingga mudah untuk menyimpannya.

Skuter elektrik ini juga dapat terhubung dengan perangkat smartphone. Tentu saja banyak keuntungan bila menghubungkan skuter ini dengan smartphone, seperti dapat mengetahui kecepatan laju skuter, memantau sisa baterai, serta jarak yang sudah ditempuh. Bahkan pada aplikasi tersebut juga dapat memberitahu bila ada sesuatu yang tidak beres. Bila terjadi kesalahan pada baterai, aplikasi juga akan memberikan peringatan secara otomatis.

xiaomi-smart-scooter-8

xiaomi-smart-scooter-2

xiaomi-smart-scooter-7

xiaomi-smart-scooter-4

xiaomi-smart-scooter-5

xiaomi-smart-scooter-3

xiaomi-smart-scooter-1

Baca Juga: Asus Siapkan Zenfone 3 Zoom, Smartphone Berkamera Ganda

Text by Satria Java S.

Photo by gizmochina.com

Seorang pengeja kata dalam sastra serta peminat hobi melalui fotografi dan teknologi

Keyword :



FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This