Perjalanan tur bersepeda dari Kota di Jawa Tengah sampai Jawa Timur, buahkan lagu terbaru yang amat personal.

 

 

Longlifemagz – Duo pop akustik, Endah N Rhesa, pada Kamis (26/10) kemarin memperkenalkan lagu terbaru mereka, ‘Long-Lost Friend’. Lagu ini merupakan soundtrack dari video seri dokumenter Endah n Rhesa Indie Ride 2017, menceritakan tentang keseruan Endah Widiastuti (vokal/gitar) dan Rhesa Aditya (bass/vokal) menjalani tur dengan bersepeda dari kota ke kota.

Endah N Rhesa Indie Ride adalah sebuah event perjalanan bersepeda antar kota di Jawa Tengah sampai Jawa Timur. Mereka mengkayuh tujuh daerah untuk disambangi, mulai dari Semarang, Salatiga, Solo, Jogja, Malang, Sidorajo, sampai Surabaya pada akhir Juli dan awal Agustus bulan lalu.

Baca :

Mocca Rilis Ulang Lagu “I Remember” Dalam Format Digital

Padi Akan Reuni Melangsungkan Tur 4 Titik di Indonesia

Dilansir dari siaran persnya, ‘Long-Lost Friend’ diciptakan dari pengalaman personal yang terjadi di kamar hotel di kota terakhir. “Begitu bangun pagi, saya teringat kembali kesan di setiap perjalanan. Perjuangan menaklukan tanjakan sepanjang Semarang-Salatiga, meluncur hingga seakan melayang di Malang-Surabaya. Kehujanan di perjalanan Solo-Yogyakarta, kemudian mengharu biru saat melihat lokasi lumpur Lapindo di Sidoarjo. Kontras sekali dengan pemandangan sawah yang hijau begitu sampai di Salatiga.” Ujar Endah.

Lagu “Long-Lost Friend” menggunakan perspektif cerita nostalgia saat berjumpa kembali dengan sahabat lama, kemudian mengejar mimpi bersama-sama. “Seperti sepeda, sebenarnya dari kecil kami akrab dengan sepeda. Tapi menjelang remaja hingga menjadi musisi, kami lama tidak menggunakan sepeda. Jadi ketika sekarang bersepeda lagi rasanya seperti bertemu teman lama. Senang sekali bisa melakukan perjalanan bersama-sama,” ujar Rhesa.

Lagu “Long-Lost Friend” sudah dapat didengar divideo seri dokumenter Endah N Rhesa Indie Ride 2017 yang terdapat diplatform media sosial youtube Endah N Rhesa. Lagu ini juga sudah tertera di berbagai layanan musik digital lainnya.

 

 

Text by Redaksi

Photo by doc. Endah N Rhesa

 

 

Salah satu media digital yang membahas berita seputar lifestyle remaja terkini.

FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This