pict by @pamunqkas


Pamungkas seorang musisi dan singer-song writer akan merilis album kedua yang berjudul Flying Solo pada 14 Juni 2019 meski belum setahun berselang setelah rilisnya album pertama Walk the Talk pada 15 Juli 2018. Keberanian dan keyakinannya dalam merilis 2 album dalam kurun waktu setahun, seolah-olah mengulang sejarah band The Beatles yang juga pernah merilis 2 album dalam setahun pada 26 Mei 1967 untuk album Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band dan 27 November 1967 untuk album Magical Mystery Tour dan juga Ariana Grande yang merilis album Sweetener pada 17 Agustus 2018 lalu disambung dengan merilis album Thank U, Next pada 8 Februari 2019. Entah kebetulan atau tidak.

Seperti dalam album Walk The Talk, di album Flying Solo Pamungkas kembali mengerjakan seluruh proses kreatifnya sendiri. Mulai dari menulis lirik, membuat nada, aransemen, rekaman, memainkan instrument musik, mixing, mastering hingga membuat seluruh design dan artwork album dan video-video lirik. Sebelumnya, Pamungkas sudah merilis 3 single sebagai pembuka album Flying Solo yaitu Break It, Modern Love dan The Retirement of U.

Selain merilis album, Pamungkas juga memberanikan diri untuk menggelar tour dalam rangka promo album kedua ditengah-tengah ketika tidak banyak musisi atau band yang melakukan rangkaian tour dan juga dalam karir yang bisa dibilang masih seumur jagung. Apalagi tour ini

pict by @pamunqkas

ia bikin secara mandiri / independent bersama Maspam Records sama seperti ketika mereka membuat Walk The Talk Concert tahun lalu yang di gelar di IFI Jakarta. Tradisi tour untuk mem-promosikan album di Indonesia juga pernah dilakukan oleh band Sheila on 7 pernah menggelarnya pada tahun 2005 ke 34 kota dalam rangka promo album The Very Best of Sheila on 7 Jalan Terus.

Kini tradisi tour dalam rangka mempromosikan album kembali dilakukan oleh Pamungkas di tahun 2019 ke 5 kota di Pulau Jawa. Flying Solo Tour akan di mulai di kota Malang pada 21 Juni 2019, Surabaya pada 23 Juni 2019, Jogjakarta pada 25 Juni 2019, Semarang pada 27 Juni 2019 dan ditutup di kota Bandung pada 30 Juni 2019. Dalam tour-nya ini, Pamungkas memberikan keistimewaan untuk para pembeli tiket karena album Flying Solo hanya akan beredar di Flying Solo Tour lengkap dengan special merchandise.

Tak hanya menampilkan dirinya sendiri dan juga band yang mengiringi penampilannya nanti, Pamungkas turut mengundang Marigold, Layung Temaram, Rubah di Selatan, Figura Renata dan Garhana yang merupakan local heros dari masing-masing kota dan menjadi opening act di Flying Solo Tour.

Flying Solo Tour ini juga merupakan bentuk apresiasi Pamungkas untuk para penikmat karyanya yang disebut sebagai Pamunqkers yang selama ini sudah mendukung karya dan karir Pamungkas.

Tiket Flying Solo Tour bisa dibeli melalui aplikasi Eventevent, tiket sudah termasuk CD Album Flying Solo yang pertama kali akan beredar di Flying Solo Tour dan Notebook yang merupakan merchandise eksklusif khusus tour ini.

Untuk info lebih lanjut, cek account social media Instagram: @pamunqkas @maspam.records Contact person: +628111175827 (Rey)