doc. GUNS

Debut Album Rock Ugal-Ugalan dari Malang.

 

Longlifemagz – Setelah 2 tahun berkarya, Guns akhirnya merilis album pertamanya yang bertajuk Telievision. Album yang berisikan 8 lagu ini, kembali menggambarkan sisi nyeleneh dari para personil Guns. Alif pada vokal, Refo dan Farhan di gitar, Eldy di bass dan Eben pada drum.

Nama Telievision yang merupakan plesetan dari televisi ini menjadi pesan yang ingin disampaikan kepada para pendengarnya. Berawal dari kekesalan atas pemberitaan televisi yang simpang siur dan kerap kali menyebarkan isu kebohongan, dan juga menciptakan keresahan tersendiri di mata kelompok sulit diatur asal Malang ini. Digambarkan lewat musik rock yang tetap konsisten ugal-ugalan dengan mengandalkan ritem musik ala punk rock dan melodi rock yang kental dicampurkan hingga terdengar seperti campuran antara era 70an hingga 90an. Lirik lagu yang didasari pengalaman dan keresahan sehari-hari para personil Guns, mengisi 8 track yang ada di album ini. Beberapa artwork simpel juga dimasukkan sebagai pemanis untuk menjaga kenikmatannya.

Baca : Siapkan Album Mini, Provokata Rilis “Manusia x Tuhan”

Guns mengemas album Telievision secara indie dengan produksi secara keseluruhan dilakukan secara mandiri oleh pihak band dan timnya, mulai dari proses rekaman, mixing dan mastering, hingga produksi album dan merchandise dilakukan langsung di kota asal band ini, Malang.

Album ini melengkapi 3 single yang telah rilis lebih dahulu, yakni “Melawan Arus”, “Roda Dua” dan “Jennytalia”. 5 lagu baru yang ada di album ini dibuat untuk mendobrak industry musik lokal yang masih terpusat pada kota-kota besar. Telievision siap menjadi peluru bagi Guns untuk dimuntahkan ke industri musik nasional.

Baca : Bimo Aryo (Elegi), Menutup Akhir Tahun Yang Sendu Dengan Manis

Perlawanan terhadap kebohongan para oknum pertelevisian juga ditunjukkan lewat aksi panggung Guns dengan membawa TV keatas panggung tanpa menyalakan channel TV apapun dan hanya membiarkannya menyala agar nyentrik di mata penonton. Dengan gaya khas urakan para personil melengkapi pertunjukan musik Guns yang tak jarang dibumbui dengan gimmick membanting gitar di akhir lagu yang memancing teriakan antusias para penonton.

Album Telievision akan dipasarkan secara nasional melalui teknologi media sosial dan digital serta rilisan fisik CD untuk mempermudah para penikmat musik Indonesia.

 

 


FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This