SEMARANG – Pada hari Jumat tanggal 8 November 2019, Basilia Group bekerjasama dengan Yuhu Agency telah melaksanakan “Mini Seminar & Diskusi: Tren dan Promosi Gaya Hidup Sehat 2020”. Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November 2019.

Acara ini dilaksanakan di Basilia Café and Dine yang berlokasi di Jalan Menteri Supeno 13A, Semarang, Jawa Tengah. Mini Seminar dan Diskusi ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam dimulai dari pukul 09.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Acara ini bersifat umum dan dihadiri oleh kurang lebih 35 peserta yang berasal dari member Pasar Sehat Basilia, Bank Sampah, mahasiswa, dan masyarakat umum, serta turut menghadirkan dua pembicara yang ahli dalam bidangnya, yaitu Dr. Ir. Florentina Kusmiyati, MS yang berprofesi sebagai dosen di Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro dan Augusty Satrio Wicaksono selaku perwakilan dari Bank Sampah Lestari.

Acara dibuka dengan doa dan sambutan dari Mas Rizal selaku perwakilan dari Basilia lalu dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh kedua pembicara dan taklupa tanya jawab. Para peserta sangat antusias saat diberikan materi dan penjelasan oleh pembicara mengenai hidup sehat dan cara mengolah sampah. Bahkan saat sesi tanya jawab sangat banyak pertanyaan yang diajukan dan membuat diskusi semakin menarik.

Setelah kedua sesi tersebut selesai, dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kepada kedua pembicara yang diserahkan oleh Mas Rizal selaku perwakilan dari Basilia dan Putri Fitriyani selaku project leader dari Yuhu Agency.

“Harapannya setelah diedukasi oleh dua pembicara yang memang menggeluti bidangnya sudah lama,  peserta mampu menerapkan apa yang telah disampaikan. Mau untuk memulai hidup sehat dan mempersiapkannya untuk tahun 2020 yang lebih baik” jelas Putri Fitriyani selaku  project leader.

Acara ditutup dengan ucapan terimakasih oleh MC dan dilanjutkan dengan foto bersama. Tak lupa para peserta disuguhkan buffet dari Basilia yang mana mereka dapat membuat sandwich sendiri sesuai selera. “Luar biasa mini seminar dan diskusi yang diadakan, pengetahuan tentang gaya hidup sehat tak hanya sebatas olahraga dan makan sehat tapi lebih dari itu.” papar Fithri,  salah satu peserta mini seminar dan diskusi.