1



Photo by doc. FUJIFILM

Bodi ala GFX 50s dengan layar sentuh dan fitur penstabil.


 

Longlifemagz – Tidak ingin ketinggalan dengan kompetitornya dalam menghadirkan mirrorless handal untuk foto dan video, Fujifilm secara resmi mengumumkan kehadiran Fujifilm X-H1. Kamera ini merupakan mirrorless pertama dari Fujifilm yang difokuskan untuk videografi.

Satu hal yang sangat menarik dari Fujifilm X-H1 adalah desain bodinya yang mengadopsi desain kamera medium format Fujifilm GFX 50S. Seperti GFX 50S bagian atasnya juga bisa ditemukan layar LCD berukuran 1.28 inci untuk menampilkan informasi pengaturan kamera.

Dengan menargetkan para videografer, kamera ini memiliki fitur five-axis in-body image stabilization atau yang biasa disebut dengan IBIS. Dengan fitur ini, pengguna akan mendapatkan fitur image stabilization, dengan lensa apapun yang digunakan.

X-H1 mendukung format perekaman DCI 4K (4096 x 2160) dan color gamut Rec.2020 serta bitrate sebesar 200Mbps. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan perekaman 1080p dengan kecepatan 120 fps. Pengguna dapat merekam video dengan masukan suara lewat built-in microphone atau lewat microphone eksternal via jack audio.

Fuji X-H1 rencananya akan dijual di pasaran mulai Maret tahun ini dengan banderol harga US$1,900 (sekitar Rp26 juta) — harga yang cukup pantas jika melihat kemampuan dari kamera ini.

 

Si awam yang mau berpikir sampai ke awan.

Keyword :



FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This