1



OneStep 2, land kamera terbaru dari polaroid

OneStep 2, land kamera terbaru dari polaroid

Kamera Instan Klasik Polaroid Lahir Kembali


 

Jakarta – Land camera merupakan jenis kamera jadul yang begitu popular sekitar tahun 80-an hingga awal tahun 90-an. Namun kini kamera instan tersebut sudah mulai populer kembali di era modern saat ini. Salah satu produsen land camera ialah Polaroid. Perusahaan ini sebenarnya telah mengalami kebangkrutan pada 2001 dan menghentikan produksinya pada 2008. Meski demikian, di hari ulang tahunnya yang ke-80, Polaroid kembali bangkit dengan memperkenalkan kamera instan OneStep 2. Kehadiran kamera Polaroid sendiri berkat campur tangan The Impossible Project yang membeli pabrik perusahaan di Belanda dan membuatnya tetap berproduksi hingga saat ini.

Dikutip dari Petapixel, Jumat (15/9/2017), The Impossible Project membeli perusahaan Polaroid pada Mei 2017 termasuk merek, dan kekayaan intelektual milik perusahaan. Kini setelah proses jual-beli telah usai, proyek tidak mungkin ini terlahir kembali. OneStep 2 merupakan penerus kesuksesan dari OneStep edisi pertama yang membantu mempopulerkan medium 4 dekade lalu. Seperti seri terdahulunya, OneStep 2 merupakan kamera analog yang mendukung penggunaan film 600 dan film terbaru i-type. Bukan hanya barang asli berupa kamera Polaroid saja yang kembali dihadirkan, tapi berbagai aksesoris kamera hingga model film sebagai wadah foto instannyapun kabarnya juga turut diproduksi kembali.

Hasil jepretan yang langsung tercetak

Hasil gambar yang langsung tercetak

Fitur di OneStep 2 mencakup lensa berkualitas lebih tinggi, masa pakai baterai 60 hari dan baterai yang ada dapat diisi ulang melalui kabel USB. Kamera ini hadir dengan lensa polikarbonat kelas optik dan lensa akrilik. Dilengkapi dengan lampu kilat built-in, timer otomatis, dan baterai lithium-ion isi ulang 1100mAh, serta desain yang sangat minim sehingga mudah digunakan siapapun. Selain kompatibel dengan 600 film atau film tipe-i, kamera instan Polaroid ini juga memiliki seabrek fitur handal di dalamnya. Termasuk juga dengan lensa berkualitas tinggi yang bisa fokus dari jarak 2-kaki atau sekitar 0,6 meter hingga tak terhingga dengan focal length 106mm.

Baca : iOS 11 Segera Hadir di Seluruh Dunia

Dengan adanya timer otomatis terintegrasi yang dapat diatur waktunya, kamera dapat secara leluasa melakukan jepretan foto apapun, dan pengguna tidak harus berlari tergesa-gesa dari satu sisi ke sisi yang lainnya untuk menjepret gambar. OneStep 2 menawarkan film i-type terbaru dalam warna hitam dan putih, dengan banderol harga $ 15,99 atau sekitar 211 ribuan rupiah. Sedangkan film 600 yang kompatibel dengan kamera Polaroid vintage dibanderol mulai dari $ 18,99 atau sekitar 251 ribuan rupiah. OneStep 2 akan tersedia dalam pilihan putih atau grafit, kamera instan OneStep 2 sendiri akan mulai dipasarkan seharga $ 99 atau sekitar 1,3 jutaan rupiah per unitnya. Jika Anda melakukan pre-order sekarang maka akan dikirimkan pada tanggal 16 Oktober 2017.

Hasil gambar yang diambil oleh OneStep 2

Hasil gambar yang diambil oleh OneStep 2

OneStep 2 terlihat dari sisi samping dan belakang

OneStep 2 terlihat dari sisi samping dan belakang

Seorang pengeja kata dalam sastra serta peminat hobi melalui fotografi dan teknologi

Keyword :



FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This