1



mi-notebook-air-21

Beijing – Vendor asal Tiongkok, Xiaomi, resmi meluncurkan laptop terbaru Mi Notebook Air dengan koneksi 4G. Xiaomi merilisnya bersama perusahaan China Mobile di Beijing, Tiongkok. Laptop terbaru dari Xiaomi yang di namakan Mi Notebook Air ini adalah laptop generasi kedua yang dimiliki Xiaomi. Laptop ini dibekali dengan fitur menarik, yakni sebuah slot kartu SIM yang mendukung koneksi 4G LTE.

Notebook ini merupakan produk hasil kerja sama dengan perusahaan telekomunikasi China Mobile. Mi Notebook Air 4G ini merupakan generasi kedua dari produk Notebook keluaran Xiaomi. Pada generasi keduanya ini, body Xiaomi tidak seramping body generasi pertamanya. Dan disebut-sebut Notebook ini akan menjadi pesaing berat Apple iPad Air ataupun MacBook Air. Namun Xiaomi masih tetap mempertahankan desain orisinilnya yang ramping.

Keunggulan lain yang diusung pada generasi kedua Notebook Xiaomi ini adalah sudah disematkannya fitur yang mendukung untuk konektivitas 4G LTE, tanpa harus menggunakan kartu SIM. Selain itu juga prosesor yang digunakan adalah prosesor jenis terbaru yaitu prosesor Intel Core i7. Mi Notebook generasi kedua ini ada dalam dua pilihan ukuran, yakni 13,3 inci dan 12,5 inci. Masing-masing ukuran tersebut pun memiliki spesifikasi berbeda.

Untuk Xiaomi Mi Notebook Air 4G ukuran 12,5 inci, dilengkapi dengan prosesor Intel Core M3. RAM yang diusung juga berukuran 4 GB. Notebook ini juga dilengkapi dengan memori penyimpanan berupa solid state drive berukuran 128 GB. Baterainya pun diklaim bisa tahan lama hingga maksimal sekitar 11,5 jam.  Ada juga speaker khusus buatan AKG, yang sudah dirancang mendukung Dolby.

Sedangkan untuk Xiaomi Mi Notebook Air 4G ukuran 13,3 inci, sudah menggunakan prosesor intel Core i7 3,0 GHz. RAM yang diusung berukuran 8 GB DDR4. Notebook ini juga dilengkapi dengan memori penyimpanan berupa solid state drive berukuran 256 GB. Baterai yang disematkan juga dapat bertahan hingga 9,5 jam.

Mi Notebook Air 13,3 inci ini memiliki sebuah alat pemrosesan grafis Nvidia GeForece 940MX yang merupakan kartu grafis yang mendukung DirectX12, CUDA, PhysX serta bisa meningkatkan efek game hingga dua kali lipat serta bisa dipakai untuk menjalankan aplikasi AutoCAD atau Photoshop merupakan kartu grafis yang mendukung DirectX12, CUDA, PhysX serta bisa meningkatkan efek game hingga dua kali lipat.

Dua laptop terbaru Xiaomi Mi Notebook Air memiliki speaker AKG yang menawarkan suara jernih dan enak didengar. Koneksi Internet 4G yang ada di Mi Notebook Air disediakan perusahaan telekomunikasi China Mobile. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, laptop terbaru Mi Notebook Air 4G berlayar 12,5 inci dijual US$677 atau sekitar Rp9,1 juta. Sedangkan Mi Notebook Air 4G dengan layar 13,3 inci dilego US$1.004 atau Rp13,5 juta. Untuk peluncuran di pasar internasional masih menunggu kabar dari sang vendor.

mi-notebook-air-10

mi-notebook-air-18

mi-notebook-air-15

mi-notebook-air-13

mi-notebook-air-2-1

Text by Satria Java S.

Photo by Gizmo China

Seorang pengeja kata dalam sastra serta peminat hobi melalui fotografi dan teknologi

Keyword :



FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This