1



576d02c60ea91

Finally, libur panjang telah tiba untuk seluruh masyarakat Indonesia. Pelajar di seluruh nusantara sudah mulai tidak aktivitas di tempat mereka menimba ilmu, dari taman bermain, sekolah, maupun universitas. Namun, nampaknya hal ini juga berlaku untuk para pekerja pula, kantor-kantor sudah mulai tutup senin besok karena akan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Moment Libur Lebaran atau Libur Hari Raya Idul Fitri selalu selalu dimanfaatkan banyak orang untuk mudik atau pulang ke kampung halaman untuk bertemu bersama keluarga setelah sekian lama tidak bertemu karena kesibukkan masing-masing dan bersilaturahmi antar anggota keluarga besar, dan juga moment untuk saling memaafkan antar sesama, baik antar keluarga maupun teman-teman.

Libur Lebaran tidak jarang pula selain mudik kek kampung halaman, masyarakat juga banyak yang memilih untuk berpergian ke kota lain bersama dengan keluarga dengan alasan yang sangat beragam dari bosan dengan suasana kampung halaman hingga memang ingin berlibur ke tempat lain secara langsung, dan tidak hanya luar kota saja yang dikunjungi bahkan untuk mengisi Libur Lebaran dengan keluar negeri juga banyak terjadi pula.

Transportasi umum juga medapatkan banyak dampak signifikan dengan adanya musim libur seperti sekarang ini, seperti pesawat, kereta, dan bus, selain itu banyak pula kendaraan pribadi yang juga digunakan masyarakat untuk berlibur ke suatau tempat namun tetap saja transportasi umum mengalami kenaikan yang cukup melonjak dibandingkan dengan kendaraan pribadi, hal ini tentunya tidak membuat Pemerintah diam begitu saja, karena segala trasnportasi umum sudah dipersiapkan dengan matang jauh-jauh hari seblum mendekati musim lebaran, langkah ini diambil agar masyarakat merasa aman dan nyaman ketika berlibur.

Liburan bersama keluarga tentunya tidak lepas dari objek wisata yang dikunjungi yang menjadi salah satu dampaknya, objek wisata di seluruh pelosok nusantara akan menjadi lebih ramai dibandingkan dengan biasanya. Objek wisata yang dikunjungi pun sangta beragam dari yang ingin menikmati indahnya wisata alam hingga berseru-seruan di Taman Bermain, hal ini tentunya dengan satu tujuan yaitu lebih mendekatkan dan menghangatkan suasana bersama dengan keluarga kecil maupun dengan keluarga besar.

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu Provinsi di Indonesia menjadi salah satu incaran para pelancong untuk berlibur bversama keluarga, hal inin dikarenakan Provinsi ini seperti istilah “Paket Lengkap”. Hal ini tentunya tidak mengherankan berkembang di obrolan ringan masyarakat karena memnag sudah terbukti kebenarannya. Provinsi yang terkenal dengan keraton Yogyanya ini mempunyai berbagai macam Objek Wisata yang sangat beragam dari Taman Bermain hingga Wisata Alam.

Taman Bermain di DIY ini rupanya ada yang cukup menarik dan fantastis. Taman Bermain ini difokuskan kedalam Taman Bermain Air dengan ukuran yang sangat besar dan menjadi satu-satunya Taman Bermain Air terlengkap, tercanggih, dan terbesar di Indonesia dengan luas total sekitar 11 Ha dan dengan pemandangan yang sangat indah yaitu adanya Gunung Merapi yang siap dipandang ketika sedang bermain dan tentunya dengan udara yang sangat menyejukkan, ya itulah Jogja Bay.

Jogja Bay yang telah dibuka pada 20 desember 2015 lalu oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X lalu rupanya makin banyak menjadi alternatif liburan bagi para pelancong baik dalam maupun dari luar kota, selain itu Jogja Bay juga merupakan salah satu Objek Wisata yang akan sangat ramai dikunjungi saat Libur Lebaran ini dikarenakan sejak tanggal pembukaannya moment Libur Lebaran ini menjadi waktu yang sangat tepat untuk mengunjungi Jogja Bay karena sepanjang pembukaan Jogja Bay, Libur Lebaran menjadi libur yang terpanjang sehingga banyak orang mengunjungi Objek Wisata yang beralamatkan di Jl. Utara Stadion, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Jogja Bay sendiri memiliki kurang lebih 19 wahana yang dapat dinikmati diantaranya yaitu, Hip Playground, South Beach, Donte Wild River, Kula Playpool, Bekti Adventure, Brando Boomeranggo, Joli Raft River, Memo Racer, Mimi Family, Timo Rider, Volcano Coaster, Ziggy, Giant Berrel, Harbour Theater, How to Survive in Tsunami & Earthquake, dan masih banyak lagi. Selain untuk bermain di jogja Bay ini juga terdapat sarana edukatif seperti pada wahana How to Survive in Tsunami & Earthquake sehingga sangat cocok untuk alternatif liburan bersama dengan keluarga.

Jogja Bay sendiri memang selain menjadi Taman Bermain Air terluas di Indonesia namun Jogja Bay ini juga memilki daya tarik lain karena Jogja Bay mengangkat tema yang unik dalam pembuatan Jogja Bay sendiri. Jogja Bay mengangkat tema Pirates Adventure Waterpark sehingga mengundang penasaran bagi para calon pengunjung untuk mengunjungi Jogja Bay ini. Selain itu daya tarik lainnya yang disuguhkan oleh Jogja Bay ini juga terdapat pada segi pemandangannya, karena ketika bermain di Jogja Bay ini pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat menarik mata karena pengunjung bisa melihat keindahan Gunung Merapi di Yogyakarta ini, sehingga selain bermain, pengunjung juga bisa memanjakan mata dengan pemandangan yang cukup mengesankan.

Jam Operasional Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Weekdays (Senin-Kamis)

Waterpark                           : 09.00 s.d. 18.00 WIB

Harbour Theater                : 09.00 s.d. 22.00 WIB*

Weekend (Jumat-Minggu)

Waterpark                          : 09.00 s.d. 18.00 WIB

Harbour Theater               : 09.00 s.d. 22.00 WIB*

*(Jika ada event)

Harga tiket masuk Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Anak-anak dibawah 2 tahun         : GRATIS

Anak-anak (<110 cm)                     : Rp.60.000,00./orang

Dewasa                                              : Rp.90.000,00./orang

Dewasa diatas 65 tahun                 : Rp.60.000,00./orang

So, tunggu apalagi Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark bisa menjadi salah satu alternatif liburan yang menarik untuk dikunjungi, selain bersenang-senang untuk menghangatkan kembali suasana keluarga, Jogja Bay juga siap untuk menjadi sarana edukatif untuk para pengunjung nantinya. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark siap menyambut kalian di Yogyakarta!

Galaxy-Water-Park-Yogyakarta

Exif_JPEG_420

Baca Juga : Libur Musim Panas, Pulau Pahawang Tawarkan Pesona Bawah Laut

Text by      : Jagadawe

Photo by   : brobali.com, jogjabay.com, liburmulu.com, efekgila.com

Salah satu media digital yang membahas berita seputar lifestyle remaja terkini.

Keyword :



FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This