1



Indonesia merupakan negara yang memiliki beribu-ribu pulau yang terbentang dari Sabang hingga Merauke, maka dari itu tidak mengherankan jika Indonesia mempunyai banyak sekali potensi wisata alam yang dianugerahkan Tuhan untuk negara ini, potensi alam ini sangatlah beragam dari tingginya Gunung hingga luasnya pantai atau lautan, maka dari itu sudah selayaknya sebagai salah satu Warga negara Indonesia untuk ikut serta dalam menjaga dan melestarikan apa yang telah diberikan dengan baik.

Potensi alam di Indonesia yang sangat beragam, dalam rangka menjaga dan melestarikan potensi tersebut, semua pihak dari Pemerintah hingga masyarakat harus ikut serta dalam hal ini, untuk menjaga dan melestarikan potensi alam tentunya butuh akan perawatan dari potensi tersebut, namun jika hanya kepedulian tanpa aksi nyata maka tidak akan ada artinya, maka dari itu dalam rangka menjaga dan melestarikan potensi alam yang ada, dibutuhkan “feedback” dari alam agar juga dapat dirawat dengan baik.

Perawatan yang baik tentunya akan menimbulkan aksi nyata dalam rangka menjaga dan melestarikan potensi alam yang ada, dalam mendapatkan “feedback” dari alam sendiri masyarakat bersama Pemerintah pusat maupun Pemerintah daerah memanfaatkan potensi alam tersebut menjadi sebuah objek wisata yang bisa dikunjungi oleh masyarakat luas baik domestik maupun mancanegara sehingga menimbulkan yang dinamakan Pariwisata.

Pariwisata Indonesia memang sudah mendunia dengan potensi alamnya yang sangat indah yang bersifat heterogen, sehingga mengundang banyak pengunjung yang ingin melihatnya, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Dalam rangka memajukan Pariwisata Indonesia Pemrintah sendiri telah mencanangkan adanya MICE yang tentunya akan sangat menguntungkan bagi Pariwata Indonesia secara umum, dan Pariwisata daerah pada khususnya.

Indonesia merupakan salah satu negara yang menerapkan sistem desentralisasi dalam mengatur tata kelola pemerintahannya. Sistem desentralisasi sendiri diterapkan Indonesia dengan tujuan agar tiap Provinsi ataupun daerah di Indonesia berhak mengatur urusan pemerintahannya sendiri tak terkecuali pada aspek pariwisatanya, walaupun hal ini akan menimbulkan ketimpangan sosial namun, ini merupakan cara yang adil dalam bersaing sehat antar Provinsi maupun daerah di Indonesia demi satu tujuan yaitu memajukan Negara Indonesia.

Bali, berbicara mengenai Bali semua orang pasti akan berpikir tentang liburan. Image liburan memang sudah hampir menjadi nama lain dari Bali dan amat melekat dengan kata Bali. Sudah tidak dapat dipungkiri lagi Bali yang merupakan salah satu Provinsi di Indonesia ini memang memiliki beribu-ribu objek wisata dan potensi objek wisata, dengan keindahan, keramahan, keheterogenan objek wisatanya membawa Bali menjadi salah satu surga dari surganya pariwisata di Indonesia, bahkan tidak hanya masyarakat Indonesia yang mengakui hal tersebut, namun juga sudah diakui oleh masyarakat di dunia.

Bali, provinsi yang berada di bagian tengah Indonesia ini memiliki beberapa julukan diantaranya yaitu Pulau Dewata. Bali juga merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang berhasil dalam menjalankan sistem desentralisasi di Indonesia, tidak hanya sekadar dalam bidang Pariwisata, namun bidang Pendidikan juga sangat diperhatikan oleh Pemerintah daerah setempat, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pelajar di Bali yang selalu meraih nilai tertinggi di Ujian Nasional yang diadakan Pemerintah Indonesia pada tiap jenjang pendidikan serta banyak sekolah di Bali yang menjadi National Top School.

Berbicara tentang Pariwisata Bali yang sangat beragam ini tentunya tidak akan habis jika dibahas semalaman suntuk, terlebih lagi jika ingin menjelajah seluruh pelosok Bali mungkin akan membutuhkan waktu 1001 malam untuk menjelajah seluruh pelosok Pulau Dewata ini. Namun, untuk mempermudah kita dalam menelusuri Bali dan menemukan tempat-tempat terbaik dan yang paling difavoritkan oleh masyarakat domestik dan macanegara, berikut ini merupakan 5 Best Place in Bali that You Can’t Miss it!

Tulamben

tumblr_o7sm43QHfJ1qbe766o1_1280

Menyelam adalah salah satu olahraga bawah air, banyak orang yang melakukan aktivitas ini dengan berbagai tujuan dari hanya ingin berolahraga, sekadar hobby, dan bahkan hanya untuk mencari view yang bagus untuk berfoto sehingga mereka melakukan aktivitas ini. Bali sendiri memang sudah terkenal dengan pesona bawah lautnya yang sangat indah, dari berbagai macam biota yang hidup di dalamnya sampai benda-benda unik yang berada dalam laut bahkan bersejarah.

Tulamben adalah sebuah desa yang berada di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali ini menjadi tempat penyelaman yang menarik bagi para diver maupun para fotografer yang mencari latar belakang foto yang sangat unik secara alami, pasalnya di Tulamben ini, terdapat bangkai kapal USAT Liberty Gio yang sudah berumur 98 tahun, kapal ini begitu memukau dan meiliki kesan mistic bawah laut yang dihadirkan, untuk menikmati keindahan kapal ini dengan penyelaman pengunjung tak perlu membawa alat selam sendiri, hanya dengan Rp.600.000,00 pengunjung sudah mendapatkan penyewaan alat selam, selain itu juga terdapat Professional Diver yang akan menemani.

USAT Liberty Gio sepanjang 120 meter ini merupakan kapal perang Amerika Serikat jenis kargo yang memiliki fungsi melayani kebutuhan militer Amerika Serikat pada Perang Dunia ke 2 namun, ketika berada di perairan Bali dalam perjalanan dari Australia menuju Filipina kapal ini ditorpedo oleh kapal selam milik Jepang sehingga bertenggerlah kapal ini dasar laut, sebagian awaknya diselamatkan oleh oleh kapal perusak Belanda, HNLMS Van Ghent, namun kapal ini tak sanggup dibawa ke Singaraja sehingga akhirnya tenggelam di perairan Tulamben sampai sekarang. Selain itu keungggulan yang dimiliki Tulamben ini yaitu memiliki jarak yang dekat dengan pantai yaitu hanya sekitar 15 meter, dan dengan penyelaman sekitar 35 meter.

Liberty Wreck, Bali, Indonesia.  © Christian Loader / scubazooimages.com

Lovina Beach

bali-hotel-holidays-dolphin-lovina

Pantai merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati oleh semua kalangan, dari kalangan orang dewasa hingga anak-anak, khususnya para remaja yang sangat senang mengunjungi pantai. Pantai memang tempat yang sangat tepat untuk melakukan berbagai aktivitas untuk mengisi hari libur maupun hari kerja. Banyak orang ke pantai dengan berbagai tujuan, dari ingin berolahraga, bersantai, menikmati sunset, mengadakan pesta, hingga hanya sekadar bercengkerama dengan keluarga maupun sahabat.

Lovina Beach merupakan pantai yang berada di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali ini mempunyai ciri khas unik yang unik yaitu pasirnya yang hitam, rata-rata pantai di Indonesia berpasir putih namun beberapa pula juga berpasir hitam seperti Lovina Beach ini, selain itu hal yang membuat pantai ini menarik lagi adalah adanya lumba-lumba yang menari-nari untuk menyambut para pengunjung di Lovina Beach.

Lovina Beach ini memang sudah terkenal dengan pertunjukan lumba-lumbanya, tidak hanya satu dua lumba-lumba yang akan menyambut para pengunjung tetapi ratusan lumba-lumba siap menyambut para pengunjung, Pengunjung yang ingin melihat lucunya lumba-lumba ini menari, nelayan disana siap untuk menyewakan kapal nelayan mereka selama 3 jam dan waktu yang tepat untuk melihat lucunya lumba-lumba ini beraksi yaitu sekitar pukul 06.00 s.d. 08.00 WITA.

lovina

Potato Head

beachclub-potato

Bali memang sudah terkenal akan International Atmosphere yang bercampur dengan serasi dengan Bali Traditional Atmosphere, dari tempat wisata hingga restaurant yang disajikan di Bali ini benar-benar membuat siapa saja ingin berkunjung ke Bali untuk menikmati atmosphere yang langka didapatkan ini. Bersantai bersama dengan menikmati indahnya pantai dan juga dengan ditemani makanan favorit pasti merupakan sebuah ide yang menarik untuk semua kalangan, hal itu juga rupanya disuguhkan di Bali.

Potato Head Bali ini menjadi tempat kedua di Indonesia setelah Potato Head Pacific Place Jakarta. Potato Head Beach Club Bali sendiri yang berada di Jl. Petitenget No. 51B, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali ini yang dibuka sejak tahun 2010 lalu ini terbagi menjadi Potato Head, Tapping Shoes, dan Lilin, dimana di tiap bagiannya menyajikan makanan yang berbeda-beda. Tapping Shoes yang berada di lantai dua menyajikkan menu masakan eropa, sedangkan Lilin yang berada di lantai satu menyajikan asian food.

Potato Head Bali selain untuk tempat nongkrong para turis dan warga pribumi, disini juga sering mengadakan pesta khususnya untuk pesta tahun baru, Potato Head menjadi salah satu tempat andalan untuk menikmati malam pergantian tahun. Selain itu, yang membuat Potato Head Bali ini menarik selain karena berkonsep Beach Club, lagu yang disuguhkan oleh DJ yang bermain disana sangat menggugah hati untuk mengunjungi tempat taraf Internasional ini.

download

Waterbom

edited-37

Para pengunjung yang ingin mengisi waktu libur dengan berkunjung ke Taman Bermain Air, di Bali lagi-lagi menyuguhkan Taman Bermain Air yang diakui kemegahan oleh masyarakat dunia khususnya Asia, pasalnya Taman Bermain Air yang berada di Bali ini menjadi Taman Bermain Air terfavorit dan Taman Bermain Air yang paling ingin dikunjungi di Asia yaitu Waterbom Bali.

Waterbom Bali yang berada di Kuta, Bali ini menyediakan berbagai wahana air yang sangat megah, sehingga siapapun yang mencoba akan terkena dampak ketagihan dari Waterbom terbaik se-Asia ini. Waterbom Bali ini dibuka setiap hari dari hari Senin s.d. Minggu kecuali pada Hari Raya Nyepi dari pukul 09.00 s.d. 18.00 WITA. Wahana yang disajikan pun sangat beragam diantaranya yaitu, Smash Down, Funtastic, Pipeline, Super Bowl, Climax, Boomerang, Boogie Ride, Lazy River, Race Track, Python, Green Viper, Constrictor, selain itu juga terdapat dua atraksi yang disuguhkan di Waterbom Bali ini yaitu, Water Blaster, dan Euro Bungy.

Daftar Harga Waterbom Bali

Satu Hari  : Dewasa : Rp.520.000,00.

Anak-anak (2-11 tahun) : Rp.370.000,00.

Dua Hari ( Berlaku dalam minggu yang sama ) : Dewasa : Rp.880.000,00.

Anak-anak (2-11 tahun) : Rp.620.000,00.

Harga diatas sudah termasuk same day re-entry, use all of water slides, use of tubes and mates*

Harga diatas tidak termasuk Food&Beverages or Spa Services, Towel&Lockers, Gazebo

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Anak-anak 11 tahun atau kebawah wajib ditemani oleh orang dewasa.

Sedangkan untuk total harga paket juga disediakan di Waterbom Bali ini dengan harga sebagai berikut,

Dewasa                                                : Rp.880.000,00.

Anak-anak (2-11 tahun)                   : Rp.750.000,00.

Total paket diatas sudah termasuk tiket masuk, makan siang, kegiatan di Waterbom, foto, handuk, memprioritaskan pemesanan gazebo (optional add on).

1456116467-afcd88b55d-waterbom-bali-gogonesia-1-900x500

Mirror Lounge and Club

baligo.co

Kehidupan malam kini sangatlah dekat kaitannya oleh para remaja, dewasa kini para remaja senang sekali berkunjung ke Club malam untuk berpesta bersama teman-teman dan bersenang-senang dengan teman-teman, namun tidak jarang Mirror Lounge and Club ini juga dikunjungi oleh keluarga karena penasaran dengan uniknya bangunan ini dan makanan yang berada di Mirror Lounge and Club.

Mirror Lounge and Club yang berada berdekatan dengan Potato Head Bali yaitu di Jalan Petitenget No. 106, Seminyak, Bali. Mirror Lounge and Club ini sangat terkenal dengan gaya arsitektur yang sangat menarik karena Mirror Lounge and Club ini dibuat dengan arsitektur ala Cathedral yang sangat indah yang dipadukan dengan berbagai botol minuman, lampu-lampu sorot yang sangat gemerlap khas club, lampu club yang unik berbeda dari biasanya, meja DJ yang terpapar megah didepan, meja dan kursi yang khas juga turut disuguhkan disini, dan juga suasana International atmosphere yang kental menjadi salah satu ciri khas Mirror Lounge and Club ini.

Mirror Lounge and Club hanya dibuka pada hari Rabu s.d. Sabtu saja pada pukul 23.00 s.d. pukul 05.00. Tempat ini menjadi salah satu tempat club terfavorit di Bali untuk para turis asing maupun pribumi karena tempatnya yang nyaman, dan juga membawa berbagai hal mengesankan selepas keluar dari tempat ini dan membuat para pecinta clubbing ini betah bolak-balik ke club ini.

mirror1

5 tempat diatas yang merupakan tempat terbaik di Bali yang tidak akan bisa kamu lewatkan pastinya sangat menarik hati, dan menggugah kita untuk segera berkunjung ke Bali. Pariwisata Bali memang sangat banyak yang sudah bertaraf Internasional hal ini dibuktikan banyaknya tempat-tempat yang bertaraf dan berstandard Internasional serta banyaknya Investor Asing yang berani menginvestasikan dananya untuk berinvestasi di Pulau Dewata ini karena memang sangat potensial dalam membentuk sebuah objek wisata yang baru dan baru lagi.

Selain itu, Bali yang ketenarannya sudah sampai mendunia ini memang mengundang banyak pekerja asing maupun pekerja lokal untuk mencari nafkah di Bali karena beberapa objek wisata yang dimilki oleh orang asing akan menerapkan gaji berstandard Internasioanal sehingga banyak pekerja yang ingin mencari nafkah di Bali, selain itu hal ini tentunya juga sangat menguntungkan bagi Indonesia karena Indonesia menjadi semakin maju, dan angka pengangguran juga dapat ditekan.

So, bagi kalian yang masih ragu ingin mengunjungi Bali ataupun ingin ke Bali tapi belum kesampaian jangan lagi buang waktu kalian segeralah berkunjung ke Bali, dan rasakan hangatnya keberagaman di Bali, indahnya pesona yang dipancarkan Bali, rasakan surga dari surganya Pariwisata Indonesia, dan juga tidak hanya berlibur saja, tetapi dengan berlibur kalian juga memberikan kehidupan bagi orang yang membutuhkan. So, Don’t Wait too Long and Feel The Richness of Bali That Will Accompany Your Every Single Night!

Baca juga           : Libur Hari Raya Idul Fitri Disambut Jogja Bay di Kota Gudeg

Text by                 : Jagadawe

Photo by              : baligo.co, qraved.com, balihotelholidays.com, saridanabali.com, thebalibibble.com, serenevilla.com, gogonesia.com, mymidernmet.tumblr.com, xray-mag.com, kratonpedia.com

Salah satu media digital yang membahas berita seputar lifestyle remaja terkini.

Keyword :



FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This