140826144953-nihiwatu-gallery-01-horizontal-large-galleryPhoto by :  triplepointexpeditions.com

Hadirkan Sensasi Terbaik Berkelana Pulau Sumba

 

Anak kecil memang selalu suka bermain-main, jarang serius, dan sering mengatakan istilah-istilah konyol yang terkadang tidak pernah terpikirkan oleh orang-orang dewasa, namun ternyata istilah yang sering kali dibuat untuk hanya sekadar bermain-main dan bercandaan menjadi suatu istilah yang berkembang di masyrakat tanpa disadari. Ternyata hal-hal kecil yang anak kecil lakukan dan sama sekali hanya sebaga perkataan angin lalu dapat berkembang menjadi istilah yang sering didengar sehari-hari, “Neraka Bocor”.

Istilah “Neraka Bocor” mungkin sudah  tidak asing lagi di telinga . “Neraka Bocor” seringkali diistilahkan oleh masyarakat sebagai hari yang sangat panas dan bagi orang yang tidak menyukai cuaca yang sangat panas kerap sekali masyrakat mengtakan istilah ini, padahal istilah ini dibangun ketika masa-masa anak kecil yang suka-sukanya bermain ternyata ikut ambil peran dalam pemberiaan suatu istilah dalam kehidupan bermsyarakat.

“Neraka Bocor” ya itulah yang sering dikatakan masyarakat ketika hari yang sangat panas, namun hal ini justru tidak berbanding lurus dengan istilah “Surga Bocor” untuk menyebut hari yang sejuk dan dingin. Istilah “Surga Bocor” tidak ada dalam masyarakat, jika hari begitu sejuk dan dingin masyarakat hanya akan mengatakan “dingin”, “sejuk sekali”, “cuacanya bagus”, dll. Kata-kata “Surga bocor” mungkin tidak terlalu mudah dicerna oleh anak kecil sehingga kata-kata ini jarang dikatakan sebagai suatu istilah yang berkembang di kehidupan sosial di masyarakat.

Letnan James King dan George Freeth, mungkin banyak orang yang tidak mengenal siapa mereka dan apa yang telah mereka perbuat, atas ketidaktahuan orang-orang ini sering kali masyarakat mengintrepretasikannya dengan macam-macam, mungkin mereka melakukan sebuah penelitian, seorang ilmuwan terkenal, pengusaha sukses, atau mungkin orang biasa yang tidak mempunyai dampak apapun bagi kehidupan di bermasyarakat.

Bagi orang-orang yang menyukai surfing mungkin mereka akan mengenali siapakah Letnan James King dan George Freeth. Letnan James King merupakan orang pertama yang menuliskan tentang seni berselancar di Hawaii, sedangkan George Freeth adalah orang yang dikreditkan sebagai Father of Modern Surfing yang diperkirakan telah menjadi surfer modern pertama pada tahun 1907.

Surfing adalah olahraga air permukaan dimana pengendara  gelombang disebut dengan surfer, naik pada wajah maju atau mendalam yang bergerak gelombang, yang biasanya membawa surfer menuju ke pantai. Istilah berselancar sendiri mengacu pada tindakan menunggang gelombang terlepas dari apakah gelombang yang sarat dengan papan atau tidak dengan papan. Olahraga ini sering dijadikan hobby oleh beberapa orang untuk menghilangkan penat dan ada juga yang menjadi olahraga ini sebagai ladang mata pencaharian untuk beberapa orang.

Pariwisata Indonesia nampaknya memang sedang digalakkan oleh Pemerintah, hal ini juga termasuk pariwisata yang berbasis alam maupun pariwisata yang berbasis non alam. Pmerataan potensi pariwisata Indonesia nampaknya juga sedang dibangun besar-besaran hal ini dapat dibuktikan dengan mulai dikenalnya pariwisata alam Indonesia dari Sabang hingga Merauke yang sering dikunjungi oleh masyarakat domestik maupun Internasional, tak terkecuali di wilayah Timur Indonesia.

Wilayah timur Indonesia memang dikenal dengan wilayah yang tidak padat peduduk, mempunyai udara yang sejuk, dan masih asri. Hal ini sangat belawanan dengan wilayah Barat Indonesia seperti Pulau Jawa yang sudah sangat padat penduduk dan semakin sempit ruang untuk alam karena dibangunnya perumahan, hotel, perkantoran, dll. Untuk menanggapi pemerataan penduduk yang ada di Indonesia rupanya Pemerintah Indonesia cukup cerdas dalam menanggapi hal ini, dikarenakan dengan pembangunan objek wisata alam dan hotel-hotel mewah di sekitarnya akan membuat semakin banyak orang untuk mengunjungi wilayah timur Indonesia dengan segala potensi wisata alam dan kemewahannya, selain itu hal ini juga akan berdampak ke ketertarikan masrakat untuk mengunjungi tempat ini, tinggal disana, dan mencari mata pencaharian disana sehingga wilayah Barat Indonesia khususnya Pulau Jawa tidak terlalu padat.

Salah satu wisata alam asal wilayah timur Indonesia yang didapuk menjadi tempat wisata yang sangat lengkap, nyaman, dan pastinya mengasyikkan datang dari Provinsi Nusa Tenggara Timur, tempat tersebut adalah Pulau Nihiwatu, Sumba, Nusa Tenggara Timur. Pulau Nihiwatu sendiri menyajikkan kelengkapan fasilitas yang akan dirasakan oleh para pengunjung nantinya, pasalnya Pulau Nihiwatu ini membuat siapa saja dibuat penasaran dengan tempat ini setelah beberapa prestasi yang diraihnya dan image yang terbangun di mata dunia.

Pulau Nihiwatu memiliki pantai yang sangat terkenal di mata para surfer dunia yaitu Pantai  Nihiwatu. Pantai Nihiwatu yang terletak di arah 30 km dari Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur ini memilki julukan Left God Waves karena gelombang di Pantai Nihiwatu ini merupakan ombak tercepat di dunia dan pantai ini memang terkenal bagus untuk melakukan aktivitas surfing bagi para pemula dan professional sehingga para surfer pun sangat tidak mungkin untuk melewatkan tempat ini untuk menikmati gelombang yang sangat menantang yang juga ditemani oleh pemandangan pantai yang sangat indah.

Baca : Liburan Seru di Bukit Teletubbies Gunung Prau

___7177550_orig

Pantai yang terbentang sepanjang 2,5 km ini terkenal indah di mata dunia memang membuat pantai ini mendapatkan gelar menjadi salah pantai terbaik di dunia. Selain karena ombaknya yang tercepat, Pantai Nihiwatu ini memang memilki pemandangan yang sangat memikat hati karena bukit-bukit yang terbentang disana memang cukup gagah dan unik serta sangat hijau sehingga para peselancar selain menikmati ombak juga dapat melihat keindahan sekitar pantai.

Pantai yang mempunya karakteristik berpasir putih ini juga selain ombak yang cepat, pemandangan sekitar yang indah, disana pengunjung juga dapat memancing, melakukan aktivitas penyelaman seperti snorkeling dan juga scuba diving, selain itu pengunjung juga akan merasakan serunya menunggang kuda di tepi pantai saat sunset tiba yang ditemani oleh pihak pengelola disana dan berfoto ala professional horse rider.

berkuda di pantai nihiwatu

Selain memilki pantai yang indah Pulau Nihiwatu ini juga memiliki resort yang sangat mewah dan menawan karena menyatukan unsur International Standard dan Traditional Standard dengan membawa kesan resor surgawi yang menciptakan sebuah destinasi yang memilki rekam jejak geografi yang kuat, dengan ruang gerak yang sangat luas, yang memungkinkan para tamu untuk berkelana di keliaran alam Sumba sehingga tidak mengherankan jika didampuk menjadi hotel dan resort terbaik di dunia.

luxury-surf-resorts_nihiwatu_1000x656

Hotel Nihiwatu ini juga terkenal akan kegaiatan sosialnya dikarenakan sebagian keuntungan Nihiwatu akan disumbangkan ke Yayasan Sumba ( Sumba Foundation ) yang dipelopori oleh pendiri Nihiwatu, Claude Graves dan Sean Down pada tahun 2001. Selain itu, yang membuat Hotel ini bertambah spesial adalah karena 90% dari pekerjanya anak rakyat pribumi dan semuanya adalah  seorang professional.

Nihiwatu sendiri mempunyai vila tiga kamar berbentuk rumah pohon yang terletak di atas tebing dengan view yang sangat indah yaitu luasnya Samudra Hindia, di hotel ini juga terdapat lebih dari 33 akomodasi vila dengan kolam renang pribadi serta pemandangan yang lagi-lagi membuat pengunjung benar-benar memanjakan kata yaitu Pantai Nihi. Berbagai macam kegiatan pun juga bisa dilakukan disana seperti paket safari spa yang memungkinkan pengunjung untuk mengeksplorasi pulau selama seharian penuh, trekking menuju ke beberapa air terjun cantik yang tersembunyi, desa lokal, desa seniman, dan juga persawahan yang juga memikat hati.

Baca : Danau Labuan Cermin, Berenang di Air Dua Rasa Asal Pulau Borneo Kalimantan

Tentunya menikmati Pulau Nihiwatu bersama Hotel, Pantai, dan area di sekelilingnya memang sangat-sangat menjadi ide yang menyenangkan, dan mungkin menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan, namun sebelum itu kalian harus tau bahwa tidak bisa sembarang orang bisa masuk ke area pantai dan hotel ini karena untuk pengunjung pantai yang ingin berselancar hanya dibatasi 10 orang tiap harinya selain itu, pengunjung juga harus menghubungi pihak pengelola sebelum berkunjung kesana,dengan harga menginap di Hotel per malam dari US$650 atau sekitar Rp.8.500.000,00. untuk one bed room villa sampai US$12.000 atau sekitar Rp.157.000.000,00. untuk five bed room estate, namun saat high season seperti bulan ini dan jatuh pada bulan Juni-Oktober dan Desember-Januari biaya ini dapat berkembang biak dua kali lipat dari harga low season.

MOVIE-NIGHT-AT-NIO-BEACH-CLUB

So, walaupun harganya memang menjulang tinggi namun bagi kalian yang memang ingin menikmati hotel dan pantai kelas dunia dengan pemandangan yang indah dan membuat liburan tak terlupakan sepanjang masa, jangan pernah ragu untuk datang ke Pulau Nihiwatu ini karena kalian benar-benar tidak akan merasa kecewa dengan pelayanannya disana dan fasilitas yang akan didapatkan selama berlibur disana. Pulau Nihiwatu memang cocok dianugerahkan sebagai “Surga Bocor” bukan? Pantai dan Hotel kelas dunia Nihiwatu akan benar-benar menyambut kalian di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur! Feel Another Side of Vacations with Nihiwatu!

140828144711-nihiwatu-gallery-15-horizontal-large-gallery

Surf Camp Indonesia Nihiwatu Sumba | The Primitive surf spot in indonesia.Nihiwatu Sumba located at Sumba, East Nusa Tenggara, Indonesia

 

Salah satu media digital yang membahas berita seputar lifestyle remaja terkini.

Keyword :



FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This