1


Glen Fredlly dalam penampilannya di Steril 2019 // Doc : @Longlifemagz

Longlifemagz — Emang gapernah salah kalau ngisi malam minggu dengan nonton konser. Termasuk ke STERIL 2019 yang diadakan sabtu (21/09/2019) di UTC Convention Hotel, Semarang. STERIL 2019 kali ini mengusung tema “Expose The Heritage” yang menghadirkan sejumlah penampil yang keren – keren banget.

“jadi steril itu singkatan Style Deformation in Civil. Ya itu pentas seni tahunan yang diadain sama temen – temen teknik sipil undip mas” Ujar salah satu panitia

Nah, dengan mengangkat tema “Expose The Heritage”, teman – teman Universitas Diponogoro jurusan Teknik Sipil ini ingin menyampaikan bahwa masih banyak terdapat kebudayaan – kebudayaan yang belum di Ekspose di Indonesia.

Sing a Long yang tak tehindari, euforia yang campur aduk, dan penampilan – penampilan artis yang memukai juga menjadi gambaran dalam acara pada malam itu.

Acara dibuka dengan penampilan unik nan atraktif dari sebagian panita pada sore hari dan disusul dengan penampilan yang ga kalah serunya dari Perkusi yang hadir. Setelah habis maghrib, penonton mulai datang berdatangan.

Penampilan Ardhito Pramono yang membuka line-up Guest Start malam ini keliatan manis banget. Teriakan histeris penonton ketika ia menaiki stage pun menjadi awal bahwa pesta akan dimulai. Ardhito memulai dengan lagu “Disenayan”dan disusul deretan hitz lainnya seperti….. Ardhito menutup aksi dengan lagu “Superstar” setelah sebelumnya menyanyikan lagu “Bitterlove”.

Ardhito Pramono dalam penampilannya di Steril 2019 // Doc : @Longlifemagz

“ya seperti biasa, setelah ada hello pasti ada goodbye” Ungkap ardhito di sela – sela aksinya.

Pemanpilan yang ga kalah gokilnya dateng dari mahasiswa Teknik Sipil Sendiri, dengan menyajikan penampilan Modern Dance yang diisi sama cowo – cowo maskulin nih. Ya seperti biasa antusias penonton juga ga kalah meriah, kayaknya banyak temen – temen yang nungguin penampilan mereka ini deh?

Endah n Resha dalam penampilannya di Steril 2019 // Doc : @Longlifemagz

Setelah ketawa geli sekaligus salut dengan modern dance, kali ini penonton dibawa enjoy lagi dengan penampilan Endah n Resha. Kompak menggunakan setelan putih – putih, musisi suami istri ini memperdengarkan lagu – lagu baru dari album kelima yang mereka. Penampilan romantis mereka berdua menjadi hal yang paling ditunggu dari ribuan penonton yang memadati lokasi pada saat itu. Aksi panggung yang jenaka juga menjadi hal yang unik diatas panggung.

Glen Fredly menjadi penampil pamungkas pada malam itu. Dibuka dengan lagu “My Everything” sontak membawa penonton dalam euforia yang luar biasa. Membawakan lagu “Sedih Tak Berujung” dan di medley lagu “Akhir Cerita Cinta” dan sing a long tak terhindari.

Dalam penampilan malam ini, Glen juga menyanyikan lagu yang mengingatkan kita tentang Isu Permasalahan yang sedang terjadi di Papua. Selain itu, ia juga banyak berbicara tentang anak muda yang harus menjadi semangat zaman pada era ini.

“begitu banyak permasalahan sosial yang terjadi hari ini, masalah lingkungan hingga masalah rasisme di Indonesia,” ujar Glen dalam aksi panggungnya.

Acara yang dihadiri 4000 pasang mata ini, menjadi tanda bahwa STERIL 2019 sukses diselenggarakan.

“Harapannya sih kedepannya lebih sukses lagi, kalau bisa mengundang band dari luar negeri juga sekalian,” Ungkap Fathia salah satu pengunjung STERIL 2019.

Keyword :



FIND US ON

[et_social_follow icon_style="slide" icon_shape="circle" icons_location="top" col_number="auto" custom_colors="true" bg_color="#a70a0d" bg_color_hover="" icon_color="" icon_color_hover="" outer_color="dark"]

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.