1



Photo doc Blaba Woeda

Mahasiswa Prodi Seni Rupa (2015) Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil melaksanakan pameran yang bertajuk Blaba Woeda.

 

Longlifemagz – Sebanyak 29 mahasiswa Seni Rupa memerkan karya – karya mereka di Gedung Kesenian Ambarawa, Jl. Mgr. Soegiyopranoto dalam tajuk Blaba Woeda. Dengan semangat  kebersamaan pameran Blaba Woeda berhasil menarik banyak perhatian pengunjung, mulai dari mahasiswa Unnes sendiri, sampai masyarakat sekitar.

Tidak hanya pameran dan instalasi, acara Blaba Woeda sendiri dimeriahkan dengan susunan acara yang ciamik. Mulai dari Live Acoustic, Artist Talk, Bedah Karya, Screaning Film, sampai Workshop yang membuat pengunjung betah berlama – lama dalam kemeriahan pameran.

Edukatif namun tetap menghibur menjadi ciri acara tersebut. Blaba Woeda sendiri mengandung arti keikhlasan dalam melakukan sesuatu. Tidak heran jika keikhlasan teman – teman Seni Rupa Unnes dalam berkarya menjadi alasan mengapa acara tersebut berlangsung sangat menarik.

Pengambilan tema Blaba Woeda dirasa sangat related dengan situasi belakangan ini. Sifat individualis dan kurangnya kebersamaan menjadi benang merah bagaimana teman – teman blaba woeda menyampaikan pesan. Beberapa karya yang dipamerkan juga sangat menyentil nilai – nilai sosial yang terjadi di masyarakat.

Art Exhibition ini dilaksanakan empat hari berturut – turut. Acara yang dimulai pada tanggal 26/6 dihadiri beberapa curator – curator dari dalam dan luar daerah. Tidak lupa juga, kehadiran Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Semarang, Kurwato dan dosen pembimbing, Kamsidjo Budi Utomo dan Muhammad Rahman Athian menambah semangat teman – teman Blaba Woeda.


FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This