Setelah cukup lama tertunda, album perdana ini akhirnya resmi keluar.

 

 

Longlifemagz – Trio asal Bandung bernama Weelee telah mengambil keputusan yang sangat berani dalam perjalanan musiknya. Saat ini, unit rapcore asal Bandung ini memantapkan keputusan untuk membuat sebuah album dengan label rekaman yang menaungi mereka sekarang, yaitu Omegawave Record. Mereka pun baru saja merampungkan album perdana yang bertajuk “Gray” tersebut dan merilisnya pada 10 November 2017 kemarin.

Sebenarnya, penggarapan materi “Grey” sudah dimulai sejak awal tahun 2016 dan akan di rilis di tahun yang sama. Namun, karena ada satu dan lain hal, maka penggarapan album ini pun menjadi mundur dan di sela-sela waktu penggarapan album mereka pun sempat merilis single pembuka untuk album mereka yang berjudul “General Party” pada 4 September tahun lalu. Tak lama berselang, pada awal tahun ini, single kedua yang berjudul “Eyesitation” resmi diluncurkan bersamaan dengan video klip dari lagu tersebut. Kemudian, pada bulan Juli kemarin, video klip untuk lagu “Talk” juga turut dirilis.

Pemilihan nama “Gray” sebagai judul album didasari dari sudut pandang dalam hal apapun, mereka mencoba menganalogikan dengan orang-orang yang sedang mengambil gambar seekor gajah dalam cover artwork garapan Jarwo Jear ini yang menurut mereka semuanya sama memiliki muatan kebenaran seekor gajah meski dari sudut yang berbeda-beda.

Mereka yang mengambil gambar seekor gajah tersebut akan puas dengan tiap foto yang mereka abadikan. Akan tetapi, mereka tak menyadari bahwa mereka hanya melihat gajah tersebut dari satu sisi saja dan itu justru membuat mereka tak bias melihat gajah tersebut dengan utuh. Lebih lanjut, pihak band menyatakan sudut padang adalah hal yang menurut mereka tak bisa dihitamkan maupun diputihkan. Tidak hitam tidak putih tapi mencoba menjadi abu-abu. Tidak membela tidak membiarkan tapi mencoba untuk mempertimbangkan.

Mereka menyadari bahwa jarak kita semua sebagai manusia dengan kebenaran itu begitu jauhnya. Dalam kitab suci pun telah dituliskan “Tunjukkanlah kami jalan yang benar”. Maka berangkat dari pemikiran-pemikiran tersebut, akar ataupun fondasi pada lagu-lagu di album ini tercipta. Dalam album ini, di setiap lagunya, Weelee mencoba untuk berdamai dengan diri sendiri, berdamai atas hal yang telah dilakukan, mempertanyakan apakah mereka semua itu hitam, putih atau abu-abu.

Dalam proses pembuatan album, Delano (bass/vokal), Boy (gitar/vokal) dan Tama (drum) menggarapnya di sebuah studio rumahan bernama Omegawave Record, berlokasi di Bandung. Mereka juga dibantu oleh Japs SEA (Saxa Et Aqua) untuk mengisi gitar. Untuk lebih lanjut mengenai mereka, bisa kalian ikuti medsos mereka seperti yang tertera di bawah ini.

 

Instagram : @weeleeofficial

Facebook :Weelee Official

Twitter : @weeleeofficial

Bandcamp :weeleeofficial.bandcamp.com

Youtube :Weelee Official

 

Text by Redaksi

Photo by doc. Weelee

Salah satu media digital yang membahas berita seputar lifestyle remaja terkini.

Keyword :



FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This