1



Is Payung Teduh di Pensaga 2017

 Perbedaan visi menjadi salah satu alasan utamanya.

 

Longlifemagz – Tidak di sangka-sangka vokalis Payung Teduh Mohammad Istiqamah Djamad, mengungkapkan pernyataan mengejutkan. Di tengah puncak kariernya bersama Payung Teduh, Is (sapaan akrab Istiqamah) memutuskan untuk hengkang.

Pria yang identik dengan suaranya yang mendayu-dayu mengungkapkan perihal keputusannya untuk hengkang dari Payung Teduh seusai BBM Liztomania Konser Musik Tanah Air Vol.3 Payung Teduh “Catra Adhum” di Gedung Kesenian Jakarta pada 14 November kemarin.

Menurut Is, hanya dia yang akan hengkang dari Payung Teduh yang lain tetap jalan. Ternyata Istiqamah telah merencanakan kepergian dari Payung Teduh semenjak bulan Juni 2017 lalu dan baru akhir-akhir kemarin vokalis dengan rambut keriting itu menunjukan isyarat kepergiannya melalui beberapa postingan di Instagram pribadi miliknya.

Misalnya pada tanggal 9 November lalu melalui postingan  foto dirinya sedang menatap laut dari sebuah kapal.”Terkadang memang harus memilih. Kali ini saya memilih pamit. Izinkan.”, tulis Is dalam captionnya. Selain itu terdapat pula beberapa postingan lain yang kian menguatkan pernyataannya kalau ia akan hengkang.

Seperti yang ia tegaskan, alasan utama ia hengkang dari Payung Teduh bukan karena ada perselisihan antar personil. Melainkan sudah tidak sejalan lagi visi dengan para personil lain. “Kayaknya harus melewati dengan secangkir teh dan obrolan panjang. Maksudnya visi sudah beda,” ucapnya.

Baca : Usung Konsep Retro Game, Pensaga 2017 Kembali Digelar

Ia mengaku sudah tidak lagi menemukan jiwa berkarya sebagai seniman musik di dalam tubuh Payung Teduh.“Saya merasa Payung Teduh seperti kehilangan spirit untuk tetap berkarya, lebih ke, sekarang sibuk di offair gitu,” ungkapnya seperti yang telampir dalam laman rollingstone.co.id.

Lebih lanjut, vokalis asal Makassar bernama lengkap Mohammad Istiqamah Djamad menegaskan bahwa Payung Teduh akan tetap melanjutkan berkarya tanpa dirinya. Dia juga menandaskan akan tetap merampungkan album terbaru Payung Teduh bermuatan 9 lagu yang rencananya akan tiba ke permukaan dalam waktu dekat ini. Disamping itu, pria berambut kribo ini masih terikat kontrak secara professional hingga 31 Desember 2017. Dengan kata lain, dia baru akan benar-benar resmi meninggalkan band tersebut per 2018.

Rencana Is setelah mundur dari Payung Teduh, dia akan tetap menulis lagu dan melakukan banyak CSR serta akan menghabiskan banyak waktu bersama keluarga setelah sekian lama sibuk dengan band yang telah membesarkan namanya yaitu Payung Teduh.

 

 

Text by  Rizki Ardiansyah

Photo by  Luqman Afif

 

 

 

 

Salah satu media digital yang membahas berita seputar lifestyle remaja terkini.

FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This