1



Salah satu unit indie rock asal Kota Semarang yaitu Stepping Stone meluncurkan sebuah EP dengan jumlah yang terbatas pada saat Record Store Day 2106. EP yang berjudul Out of the Blue ini secara harfiah berarti tiba-tiba. Pengambilan nama ini diambil dari proses penggarapan rilisan berbentuk Extended Play ini yang dilakukan secara tiba-tiba dan secara ekstrim bisa dikatakan rilisan yang tidak disangka akan terjadi.

image (1)

Mini album ini berisi 5 track, Bla bla hey!,” Cigs”, “I will Killed By Music”, dan “Mereka”. Lagu “Bla bla hey!” terinspirasi oleh kisah Jim Morrison dari band The Doors yang merasa dirasuki oleh Shaman/Dukun suku Indian, dalam lagu ini mereka mencoba untuk mengakses penglihatan Jim Morrison tersebut dalam versi kami sendiri.

Lagu “Cigs” tentang bagaimana fenomena merokok yang juga mereka rasakan. Ketika rokok tersebut secara sadar diketahui bahwa kandungannya membawa pengaruh buruk bagi tubuh tetapi para perokok tetap menghisapnya, seakan-akan tidak peduli akan pengetahuannya tentang kadungan asap rokok dan dampak yang ditimbulkan.

Track selanjutnya “I Will Killed By Music” adalah rangkuman perjalanan mereka sebagai sebuah band maupun individu mulai dari mencoba-coba mencover lagu dari The Libertines, berada di panggung yang sama dengan band-band Semarang yang lebih dulu lahir seperti Moiss, The Chemo, dan Sugar Bitter, hingga dengan berbekal progresi tiga nada mencoba mengkonstruksi lagu sendiri, merekamnya, dan membuat mini album ini dengan bumbu-bumbu romantisme dalam kehidupan bermusik kami.

Dan track terakhir,berjudul “Mereka” adalah buah fantasi mereka yang bercerita tentang seseorang yang merasa lelah dengan dunia ini, melihat dunia ini dengan penuh kesinisan. Seseorang ini berpendapat bahwa segala pernak-pernik dalam hidup adalah sebuah kekosongan. Melihat segala evolusi dan revolusi kehidupan pasti menghadirkan kepetingan demi keuntungan, tetapi tidak bisa merubah kondisi sesuai dengan harapannya sehingga dia tidak segan untuk meninggalkan “dunia” yang dianggap fana.

Tak lengkap jika kalian tidak mendengarkan beberapa lagu dari Stepping Stone. Tentunya kalian juga harus memiliki rilisan fisik tersebut. Untuk info lebih lengkap kalian bisa kunjungi Stepping Stone di halaman instagram mereka di instagram.com/steppingstonegarage.

text by : dega bintang

photo by : Stepping Stone Band

Salah satu media digital yang membahas berita seputar lifestyle remaja terkini.

Keyword :



FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This