1



bio

Dirilis perdana tepat pada perayaan Casette Store Day di Bandung.

Longlifemagz – Setelah mengeluarkan beberapa single sebelumnya yang diantaranya “Kembalikan Derajat” di tahun 2014 dan dilanjutkan sebuah single di tahun ini untuk album debut mereka. Santikarisma, band stoner rock Semarang yang telah berdiri sejak 2012 lalu akhirnya resmi merilis sebuah album debut bertajuk “Sugestivisi” dan dimunculkan perdana dalam format kaset pada perhelatan Casette Store Day Bandung yang bertempat di Institut Francais Indonesia (IFI).

Album debut dari kuintet yang beranggotakan Rio (vokalis), Isa (Gitaris), Riky (Gitaris), Okky (Bassist) dan Sofyan (drummer) ini berada dalam naungan Disaster Records dan memunculkan 9 track penuh distorsi berat. Album ini memakan waktu pengerjaan sekitar 2 tahun lamanya dan direkam di 2 tempat terpisah, yakni Strato Studio dan Paw Studio. Untuk bagian mixing dan mastering mereka percayakan kepada Hamzah Kusbiyanto serta beberapa track yang dikerjakan oleh Erwin Hadinata (Good Morning Everyone).

“Sugestivisi” yang dijadikan judul album mereka kali ini berasal dari dua kata, sugesti dan visi yang bila diartikan secara penuh adalah tentang bagaimana memberi sugesti dan visi-visi positif yang mereka tuangkan dalam lagu. Menceritakan tentang kejadian sehari-hari dari apa yang mereka alami juga mengajak kita untuk bisa melihat, mendengar dan merasakan berbagai interaksi sosial dalam konteks masyarakat urban, khususnya Semarang.

Baca :

Tanpa Nada Release Single Teranyar, Tanda Tanya (?)

Album Review : Mastodon – Emperor of the sand

Secara musikal, album ini terpengaruh oleh beberapa musisi/band yang mereka dengarkan, sebut saja Alabama Thunderpussy, Kvelertak, Turbonegro, 1000mods, Causa Sui, Red Mars Sky dan tentu saja Motörhead.

bvc

v c

Jadi bagi anda yang tertarik atau pensaran untuk menyelami musik mereka, kalian bisa mulai melakukan pemesanan melalui kontak yang tertera di media sosial official dari Santikarisma atau bisa hadiri perayaan Casette Store Day Semarang akhir pekan ini tanggal 22 Oktober. Hail!

Text by : Musa Hakam

Photo by : doc. Santikarisma

Salah satu media digital yang membahas berita seputar lifestyle remaja terkini.

FIND US ON

ABOUT US

Longlife Magazine merupakan salah satu media digital seputar lifestyle remaja terkini. Kami memiliki beberapa rubrik mengenai lifestyle, event terkini, dan cerita inspirasi  dari para pelaku industri kreatif yang menarik untuk kalian ikuti.

Media ini diterbitkan sejak Februari 2015 sebagai media alternatif, efektif dan strategis yang memuat aneka ragam informasi bagi para pembacanya.

 

Pin It on Pinterest

Share This